Portal Kabupaten Sijunjung

Pemkab Sijunjung Berhasil Mempertahankan Opini WTP

0

MC Sijunjung – Pemerintah Kabupaten Sijunjung kembali menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atas Keberhasilan dalam Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019 dengan Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Ini merupakan prestasi yang ke-empat kalinya Pemkab Sijunjung menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Penecualian (WTP).

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sijunjung, Elwy Syadeli kepada Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dikediamannya di Pasar Inpres Muaro, Senin (2/11).

Penyerahan itu juga disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, Kepala Inspektorat Daerah, Welfiadril dan Kepala BKAD Sijunjung Endi Nazir.

Pada saat itu, Bupati Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada Kemenkeu RI melalui Kepala KPPN Sijunjung atas perolehan penghargaan WTP.

“Alhamdulillah, hingga saat ini kita bisa mempertahankan WTP. Mempertahankan lebih sulit dari mendapatkan, sebab itu penghargaan ini jangan sampai putus ke depannya, suatu hal yang sudah baik harus dapat dipertahankan,” ujarnya.

Dijelaskannya, predikat WTP tahun anggaran 2019 ini merupakan kali ke-empat diterima Kabupaten Sijunjung. Sebelumnya opini yang sama juga diterima Pemkab Sijunjung pada tahun anggaran 2018 lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak melalui OPD yang ada, dengan diterimanya piagam penghargaan ini berarti seluruhnya bisa kita laksanakan dengan baik dan bisa mempertanggung jawabkannya,” ucapnya.

Kemudian, Ia barharap bagi yang menggunakan seluruh kegiatan, tentu harus melihat ketentuan yang ada dan bisa mempertanggungjawabkannya.

“Permasalahan yang berat adalah masalah aset, diharapkan dengan penambahan aset ini tercatat dan tidak ada yang tercecer, sehingga kita mudah sewaktu pemeriksaan oleh BPK nantinya.” pungkasnya. (Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.