Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKAB SIJUNJUNG BERGERAK CEPAT KORBAN BANJIR DAN LONGSOR TERIMA BANTUAN

0

Pemerintah Kabupaten Sijunjung bergerak cepat membatu warganya yang terkena musibah banjir dan tanah longsor di Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru dan Nagari Kampung Dalam Kecamatan Lubuk Tarok.

Bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Sijunjung dan anggota DPRD Sijunjung, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menyerahkan bantuan kepada 1 116 kepala keluarga (KK) korban musibah banjir di Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru, Minggu (5/3).

Batuan  berupa perlengkapan rumah tangga dan logistik diserahkan secara simbolis  di kantor wali Nagari Kamang.”Untuk korban banjir di Nagari Kamang, bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Yuswir Arifin,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Sijunjung, Hendri Chaniago, Minggu (5/3)

Bantuan yang diserahkan berupa matras, tikar plastik, panci serbaguna, pakaian sekolah, sarden, makanan siap saji dan beberapa peralatan lainnya.Meski tidak seberapa atau sekedarnya, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga korban bencana tanah longsor.

” Ini bentuk kepedulian Pemkab terhadap masyarakat yang tertimpa bencana,” ucapnya.

Bencana banjir di Nagari kamang  dan tanah longsor di Kampung Dalam  terjadi pada Jumat (3/3), setelah hujan dengan intensitas tinggi menguyur wilayah kabupaten Sijunjung sejak, Kamis malam.

Peristiwa tersebut menyebatkan 1.116 kepala keluarga (KK) di Nagari Kamang terendam banjir dan dua unit rumah di Nagari Kampung Dalam mengalami kerusakan pada bagian dinding.

Sebelumnya, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin diwakili Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ahmattulah. Menyambangi rumah korban tanah langsor di Kampung Dalam Kecamatan Lubuk Tarok, Sabtu (4/3).

Kedatangan, Ahmattulah bersama Camat Lubuk Tarok dan muspika setempat menyerahkan bantuan yang sama kepada dua korban tanah langsor. Bantuan tersebut diterima langsung diterima keluarga Saherman dan Waridin.-zet @sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.