Portal Kabupaten Sijunjung

Pemkab Sijunjung : Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos Telah Diterima Masyarakat

0

Muaro, MC Sijunjung – Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) bagi masyarakat terdampak pandemi virus corona (Covid-19) yang membutuhkan bantuan di Kabupaten Sijunjung telah turun. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yofritas kepada Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin melalui pesan Whatsapp, Sabtu (5/2/20).

Yofritas menyampaikan laporannya terkait perkembangan bantuan dari Kemensos untuk tahap I diperuntukkan bagi 12.459 KK.

“ Dari 12.459 KK tersebut, bantuan disalurkan melalui beberapa rekening Bank Nasional diantaranya; sebanyak 888 KK disalurkan melalui BRI, 61 KK disalurkan melalui BNI, dan 11.510 KK disalurkan melalui POS,” jelasnya.

“ Untuk bantuan lewat Bank, dananya telah masuk rekening masing-masing sebesar 600 ribu per bulan bagi penerima manfaat. Sedangkan untuk penyaluran lewat Pos jadwalnya menyusul,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati, Yuswir Arifin berharap bantuan ini dapat membantu meringankan masyarakat di Kabupaten Sijunjung dalam menghadapi pandemi covid-19.

Bupati juga menekankan bahwasanya penerima manfaat ini merupakan masyarakat yang sudah terdaftar dan sudah divalidasi by name by adress oleh Kementerian Sosial.

“ Apabila yang bersangkutan punya data di rekening Bank Nasional otomatis bantuan masuk ke penerima manfaat BST”, terang Bupati. (MC Sijunjung)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.