Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKAB SIJUNJUNG BAHAS JAKSTRADA PENGELOLAAN SAMPAH RUMAH TANGGA

0

Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Perkim LH tengah membahas kebijakan strategis dalam pengelolaan sampah rumah tangga dan sejenisnya, langkah tersebut dilakukan sebagai upaya mengatasi persoalan sampah dan mengubah pola pikir masyarakat agar memiliki kesadaran menjaga kebersihan tempat tinggal masing-masing.

Hal itu diungkapkan Plt. Kepala Dinas Perkim LH, Ebyuleris, ST.MT pada rapat Pembahasan Kebijakan dan Strategis Daerah (Jakstrada) di Ruang Rapat Setdakab, Senin (22/10).

Kemudian, dikatakan Ebyuleris pengelolaan sampah di Kabupaten Sijunjung dilakukan secara sistemik, mulai dari pemilihan, pengumpulan, pengangkutan, pengolahan dan proses akhir.

” Untuk itu, melalui Jakstrada pengelolaan sampah rumah tangga dan sejenisnya kita himpun potensi sampah yang ada”, ungkapnya.

“Setelah menghimpun potensi sampah, dilakukan perencanaan dengan matang, sehingga tata kelola dan objek generasilasasi tentang pengolahan sampah akan dibangun dengan sistem yang ada”, jelasnya.

“Bicara tata kelola dan sistem, disamping ada target secara Nasional, kita juga membuat target jangka pendek, menegah dan panjang. Untuk itulah kita berharap dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat maupun pemangku kepentingan yang ada”, pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Tim dari OPD terkait, yaitu Perkim Lh, Bapppeda, BKAD, Pertanian, Kominfo, Kesehatan, DPMN, Dagperinkop, Pendidikan dan Kemenag. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.