Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKAB SIJUNJUNG ADAKAN TEMU RAMAH DAN DISKUSI PANEL

0

Pemerintah daerah kabupaten sijunjung adakan temu ramah dan diskusi panel dengan Organisasi Kepemudaan (OKP)  Se kabupaten sijunjung di balairung kantor bupati sijunjung sebagai momen memperingati hari sumpah pemuda,  Senin (30/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sijunjung,  Yuswir Arifin,  Wakil Bupati,  Arrival Boy,  Unsur forkopimda,  Kepala KPU Sijunjung Taufiqurrahman,  kegiatan ini bertema “Peran Pemuda Menghadapi Pemilu “.

Oleh sebab itu sangat tepat kiranya pada momen memperingati hari sumpah pemuda ini sangat tepat untuk berdiskusi tentang peran pemuda menghadapi pemilu 2019 sebagai bentuk nyata tentang hal-hal yang perlu disemangati bersama dalam mengsukseskan pemilu 2019 mendatang.

Pemuda Bertanggung Jawab dalam pembangunan Nasional untuk menjaga pancasila sebagai ideologi negara,  menjaga tetap tegak dan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,  memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa,  melaksanakan konstitusi,  demokrasi dan tegaknya hukum.

Bupati Sijunjung mengatakan agar berhati-hati menggunakan IT,  Karena Hukumannya di atas lima tahun, kalau sempat di proses konsekuensinya  bukan organisasi lagi tapi adalah individunya siapa yang berbuat dia yang bertanggung jawab.

Kalau ada hal-hal perlu di diskusikan atau ada masukan agar memberikan masukan yang positif,  jangan memancing malah memberi kebencian apakah itu pada golongan,  pada kelompok apalagi kita akan menghadapi pemilihan legislatif,  yakinlah dan percayalah nanti akan banyak hal-hal yang muncul di dalam pemilihan legislatif,  jangan sampai pemuda terbawa arus itu,  “Tambahnya “.

Wakil Bupati Sijunjung menambahkan Tidak ada kata haram untuk kita berpolitik,  kalaulah hari ini generasi muda tidak ambil peran untuk konsep kedepan ini,  maka sijunjung yang ingin kita robah dengan tatanan berpikir untuk perubahan itu tidak akan pernah muncul dan tidak akan terwujud.

Generasi muda yang berproses maka ketika mereka di percaya menjadi pemimpin maka dia tau saat bagaimana memanjat dari satu tangga ke tangga berikutnya, “ujarnya”.(Noven@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.