Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKAB JUAL KEBUTUHAN HARIAN

0

Guna membantu rakyat berekonomi lemah dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri 1437 H, bekerja sama dengan Bank Nagari, Pemkab Sijunjung jual 1.000 paket kebutuhan harian dengan harga di bawah standar.

Setiap paket yang berisi dua kilogram gula pasir dan dua liter minyak goreng kemesan, disubsidi Rp15 ribu, sehingga secara keseluruhan subsidi yang diberikan Bank Nagari Cabang Sijunjung kepada masyarakat berekonomi lemah melalui penjualan kebutuhan harian ini, nilainya mencapai Rp15 juta, kata Kepala   Dinas Koperindag Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori, Senin (27/6), di Kantor Walinagari Palaluar, Kecamatan Koto VII saat menjual kebutuhan harian tersebut kepada masyarakat setempat.

Disamping Kepala Dinas Koperindag, prosesi penjualan kebutuhan harian berharga murah kepada masyarakat Nagari Palaluar, juga disaksikan Pimpinan Bank Nagari Cabang Sijunjung; Banteng Dono Sariro, Kabid Industri; Hendri Nurka serta Kasi Bina Pasar dan Distribusi; Lina Fitriani.

Menurut Febrizal Ansori dari 1.000 paket kebutuhan harian yang dijual dengan harga di bawah standar, 250 paket dialokasikan untuk masyarakat Nagari Palaluar, 350 paket untuk warga Nagari Muaro dan 400 paket untuk masyarakat  berekonomi lemah lainnya..

Supaya pemberian subsidi  mencapai sasaran, penjualan paket yang dilaksanakan pada setiap nagari, didahului dengan pembagian kupon oleh walinagari kepada masyarakat yang benar-benar berekonomi lemah, jelas Febrizal Ansori.

Kepada 250 masyarakat berekonomi lemah yang mendapat jatah membeli kebutuhan harian dengan harga di bawah standar, selain memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, Pimpinan Bank Nagari Cabang Sijunjung; Banteng Dono Sariro juga berharap barang yang dibeli  tidak dipandang dari segi nilai, tapi dari sudut perhatian dan kepedulian Pemkab Sijunjung dan Bank Nagari  terhadap warga yang membutuhkan uluran tangan berbagai pihak.

‘Untuk tahun sekarang, baru ini yang bisa dilakukan Pemkab Sijunjung dan Bank Nagari. Namun kami berharap masyarakat yang mendapat jatah membeli kebutuhan harian dengan harga di bawah standar tidak melihat barang yang dibeli dari segi nilai, tapi dari sudud perhatian dan kepedulian Pemkab dan Bank Nagari terhadap warga yang membutuhkan uluran tangan berbagai pihak. Mudah-mudahan tahun depan subsidi yang diberikan lebih banyak dari ini,” kata Banteng Dono Sariro.

Atas nama masyarakat Walinagari Palaluar H. Dasril mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sijunjung dan Bank Nagari  yang peduli dan perhatian terhadap masyarakat berekonomi lemah dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri 1437 H ini.

Sementara kepada masyarakat yang mendapat jatah membeli kebutuhan harian dengan harga di bawah standar ini, walinagari  mengingatkan supaya bersyukur kehadirat Allah SWT dan berterima kasih kepada Pemkab Sijunjung dan Bank Nagari. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.