Portal Kabupaten Sijunjung

Pemkab dan Polres Sijunjung Nilai Kampung Tangguh Di Kecamatan Kamang Baru

0

Kamang, MC Sijunjung – Pemkab Sijunjung bersama Polres melakukan penilaian Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan di Jorong Kamang Makmur, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat, Senin (22/06/20).

Penilaian tersebut dipimpin lansung oleh Kasat Binmas Iptu Syafril SPd, Didampingi Kabid produksi perikana, Ning Wisma Utami, Kabid perindustrian, Rosman Efendi, Kabid pemberdayaan masyarakat Defri Antoni, Kabid pencegahan kesiagaan ( BPBD), Ermawati B, Kasubag Tata Usaha ( Kesbangpol) Dewi Lusi Anita, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanggan Fakir Miskin ( Sosial), Dra Basinar,Kabid Prasana dan Sarana (Pangan), Arwilson.

Selain itu turut dihadiri AKP Ramdhi Kurniawan, S. I.kom, MH, Forkopimcam, Syafri S.Sos , Wali Nagari Kamang, Kepala Jorong Nagari Kamang, Puskesmas Kamang, tokoh masyarakat serta undangan lainya.

Kasat Binmas, Iptu Syafril menjelaskan kunjungannya bersama rombongan ini bertujuan untuk menilai program Kampung Tangguh dan ketahanan pangan di di Jorong Kamang Makmur, Selain itu juga untuk memperkuat silaturahmi dengan masyarakat.

“Tujuan diadakan penilaian kampung tangguh dan ketahanan pangan ini tidak lain, agar masyarakat secara mandiri menjaga dirinya dalam rangka menghadapi new normal atau tatanan baru”, jelasnya.

Ia mengapresiasi keberadaan Kampung Tangguh dan ketahan pangan di Jorong Kamang Makmur, ia berharap masyarakat mendukung keberadaan Kampung Tangguh dan ketahanan pangan ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menaati protokol kesehatan menghadapi tatanan kenormalan baru (new normal).

“ Saya berharap forum ini bisa memberikan manfaat. Pertama dengan terbentuknya tim dan kinerja dari tim itu sendiri, sehingga kampung tangguh dan ketahanan pangan bisa terasa manfaatnya,” harapnya.

Sementara itu, Wali Nagari Kamang, Syafri menjelaskan Kampung Tangguh dan ketahanan pangan ini berguna untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana seperti bencana covid-19, menjalin terselenggaranya penanggulangan covid-19 secara terencana, mendorong semangat.

Ia menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Tim penilai, ia berharap semoga kedangan tim penilai hendaknya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Semoga Kampung Tangguh dan ketahan pangan kami ini menjadi Kampung Tangguh terbaik di Sumatera Barat hendaknya,” tutupnya.(Noven/Ajo Polres)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.