Portal Kabupaten Sijunjung

PEMERINTAHAN KABUPATEN SIJUNJUNG ADAKAN RAKORDA

0

Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah (RAKORDA) Kabupaten Sijunjung dalam rangka evaluasi kegiatan organisasi pemerintah daerah pada tahun 2017 serta penyusunan rencana strategis pemerintahan daerah untuk tahun 2018 diselenggaakan di Balairung Lansek Manih pada Senin (04/12).

 

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Yuswir Arifin, Wakil Bupati Arrival Boy, Sekretaris Daerah Zefnihan, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari dan pejabat eselon III se Kabupaten Sijunjung.
Adapun tema yang diangkat pada kesempatan kali ini adalah penyelenggaraan pemerintah yang efektif, efisien serta sebagai bentuk transparansi pemerintah daerah dalam berbagai bentuk dan akuntabel.

Dalam sambutan Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy menyampaikan untuk kedepannya program kegiatan tahunan seluruh Organisasi Pemerintah Daerah harus jelas sehingga tidak ada lagi perbedaan persepsi antara OPD.

” Rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Tahun 2017 perlu evaluasi ulang karena masih banyak kekurangannya” sambung Bupati Yuswir Arifin.
Ia berharap kepada seluruh kepala OPD untuk memahami Peraturan Bupati terkait dengan kegiatan masing-masing, dan kepada pejabat ekselon III untuk benar – benar menjalankan kinerjanya dengan kedisiplinan baik dan profesional.


” Mudah – mudahan hasil dari koreksi kegiatan pada tahun 2017 ini bisa menjadi pedoman untuk kegiatan tahun 2018 kedepannya”.
Ia juga berpesan kepada Wali Nagari tentang masalah Saber Pungli, dalam penggunaan anggaran dana desa harus sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga tidak ada kegiatan Wali Nagari yang tersangkut hukum dalam penggunaa dana desa. (Rio-Dicko-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.