Portal Kabupaten Sijunjung

PEMERINTAH KABUPATEN SIJUNJUNG LAKSANAKAN MOU DENGAN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN DIVISI REGIONAL II

0

Sebelum dilaksanakan apel gabungan Senin (8/5) di halaman Kantor Bupati, Pemerintah Kabupaten Sijunjung melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MOU) dengan BPJS Kesehatan Regional II. MOU ditandatangani oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, kemudian oleh Kepala Dinas Nakertrans, Riki Maynaldi, SSTP, M. Si, tentang Sinergi Perluasan Kepesertaan dan Peningkatan Kepatuhan Pemberi Kerja dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional, dan serta oleh Kepala BPJS Kab Solok, Drs. Ardiansyah, MM.

Dalam sambutannya, Kepala BPJS regional II Ardiansyah menyampaikan program Jan merupakan program nasional dimana BPJS turut mendukung program tersebut yang tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah. Ia menghimbau kepada pemda untuk dapat menyampaikan program JKN ini kepada masyarakat. Bagi masyarakat yang tidak mampu, dana dicairkan oleh pemerintah pusat maupun daerah. Untuk Kab Sijunjung JKSN diselenggarakan Sumbar Sakato, “ada 12- ribuan lebih dengan unit usaha sekitar 60-ribuan” ungkapnya.

Dari total capaian unit usaha kongkrit yang diarahkan untuk Tahun 2019 agar tercapainya JKN untuk seluruh unit usaha, diharapkan Kab Sijunjung hendaknya dapat tercapai pada Tahun 2018 sehingga masyarakat yang tidak mampu dibiayai oleh pusat dan daerah, dan sedangkan yang mampu dapat membayar sendiri.

Terakhir, ia mengaharapkan kepada aparat pemerintah khususnya di Kabupaten Sijunjung dapat menghimbau masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta program JKN dan untuk membayar iuran tepat waktu agar pelayanan kesehatan mereka tidak terganggu. (mega-kominfo) (mega-kominfo) @sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.