Portal Kabupaten Sijunjung

PEMDA SIJUNJUNG BERIKAN PERLINDUNGAN SOSIAL BAGI MASYARAKAT MISKIN

0

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan upaya pemerintah memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin, Untuk memantapkan pelaksanaan program PKH ini, Pemda Sijunjung melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak mengadakan Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Gedung Pancasila Muaro pada kamis (31/8)

Pada kesempatan ini turut hadir Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar atau yang mewakili, Korwil PKH Provinsi Sumbar, Kepala Cabang Bank Mandiri Sungai Tambang, Kepala OPD terkait, Camat se-Kabupaten, Bapak/Ibu Kepala SMA sederajat se-Kabupaten Sijunjung dan Para Pendamping serta Koordinator.

Dalam laporan panitia pelaksana Kepala Dinsos.PP.PA Drs. Ahmatullah memaparkan, yang mendasari kegiatan rapat koordinasi program keluarga harapan ini adalah DPA Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tahun 2017 melalui kegiatan koordinasi monitoring dan evaluasi Program Keluarga Harapan (PKH), dan peserta berjumlah 85 orang.

Tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan seluruh peserta rapat koordinasi di Kabupaten Sijunjung tentang pelaksanaan program keluarga harapan dan membangun persepsi dan komitmen yang sama dari seluruh stakeholder yang terkait dalam pelaksanaan program ini.

Ia juga menyampaikan sampai dengan akhir bulan Agustus penyaluran telah menyelesaikan tahap kedua dengan pencapaian penyaluran 96%, karena ada beberapa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak bisa hadir karena hal lain seperti cacat fisik dan merantau ke daerah lain.

Dalam sambutannya Bupati Sijunjung Yuswir Arifin sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi, mengatakan, Program ini diharapkan dalam jangka pendek mampu membantu keluarga miskin mengurangi beban pengeluaran dan dalam jangka menengah diharapkan mampu menciptakan perubahan perilaku peserta dalam mengakses layanan fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan dan kesejahteraan sosial sehingga menghasilkan generasi yang lebih sehat dan cerdas. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.