Portal Kabupaten Sijunjung

PEMDA PEDULI TERHADAP PENDIDIKAN

0

pemdapePemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sijunjung memiliki perhatian dan kepedulian sepenuh hati terhadap kemajuan pendidikan.

“Sedangkan Pemda lain, ada yang memperhatikan pendidikan setengah hati, ada yang hati-hati, ada juga yang tidak dengan hati,” kata Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika, IPA dan Bahasah Ingris Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Dasnatiya Astuty.

Hal itu dikatakan Dasnatiya Astuty pada pembukaan pendidikan dan pelatihan (Diklat) peningkatan kompetensi guru pasca Uji Kompetensi Guru (UKG) guru pembelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Ingris SMP Kabupaten Sijunjung tahun 2016, di gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Senin (14/11).

Diklat yang dibuka Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, diselenggarakan aparatur Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung bersama PPPPTK Matematika, IPA dan Bahasah Ingris Kemendikbud serta diikuti 43 guru Matematika, 66 guru IPA dan 67 guru Bahasa Ingris.

Pembukaan yang berlangsung sederhana, dihadiri Wakil Bupati H. Arrival Boy, kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung H. Efigon, nara sumber dari PPPPTK Matematika, IPA dan Bahasah Ingris Kemendikbud serta undangan lainnya.

Perhatian dan kepedulian sepenuh hati yang diberikan Pemda Sijunjung terhadap kemajuan pendidikan, tidak saja dibuktikan dengan hasil yang dicapai dan banyaknya prestasi yang diraih, tapi juga bisa dilihat dari dana yang dialokasikan dan kegiatan yang dilaksanakan.

“Salah satu diantaranya adalah Diklat yang kita adakan sekarang. Setahu saya yang menyelenggarakan Diklat peningkatan kompetensi guru pasca uji kompetensi  guru pembelajaran, hanya Pemda Sijunjung. Hebatnya lagi, pembukaan Diklat dihadiri bapak bupati bersama bapak wakil bupati. Kalau di Pemda lain, pembukaan Diklat seperti ini diwakilkan saja kepada asisten atau kepala dinas pendidikan,” ulas Dasnatiya Astuty.

Artinya, perhatian dan kepedulian sepenuh hati yang diberikan Pemda Sijunjung terhadap kemajuan pendidikan, tidak terlepas dari kepemimpinan bupati dan wakil bupati.

Karena itu, para pelaku pendidik di Kabupaten Sijunjung, pantas berbangga diri dan bersyukur kepada Allah SWT karena mempunyai pemimpin yang sangat peduli dan perhatian terhadap kemajuan pendidikan.

Manfaatkanlah perhatian dan kepedulian pemimpin yang sangat tinggi ini untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Jangan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan selalu melalui Diklat. Tapi giat belajar  dengan cara menimbulkan semangat belajar sendiri.

“Jadilah agen perubahan ke arah yang lebih baik sebagaimana perubahan yang dilakukan bapak bupati dan bapak wakil bupati untuk kemajuan pendidikan,” pesan  Kepala PPPPTK Matematika, IPA dan Bahasah Ingris Kemendikbud, Dasnatiya Astuty kepada para pelaku pendidik di Kabupaten Sijunjung. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.