Portal Kabupaten Sijunjung

PEMDA AKAN TERUS BERUPAYA MENGALOKASIKAN DANA BAGI PEMBINAAN AGAMA

0

Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab, adakan pelatihan guru Rumah Tahfiz bagi 40 orang utusan Kecamatan se Kabupaten Sijunjung, di hotel Bukit Gadang Muaro pada Rabu malam ( 21/3).

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, turut dihadiri Asisten I, Irwandi, S.IP. M.Si, Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD), Kabag Kesra Setdakab M. Hasbi, S. Pd dan undangan lainnya. Wabup menyampaikan dengan keterbatasan dana yang ada, Pemda Sijunjung telah dan terus bertekad untuk berupaya semaksimal mungkin mengalokasikan dana bagi pembinaan agama dan se

gala bentuk kegiatannya, baik dalam bentuk pemberian insentif untuk guru pondok tahfiz Al Quran dan guru TPQ/ TPSQ serta imam, khatib, garin yang teranggar di bagian Kesra dan dalam masing-masing APB Nagari. Oleh karena itu, guru pondok tahfiz Al Qur’an diharapkan m

ampu menjadi suri tauladan ditengah-tengah kehidupan masyarakat, guru pondok tahfiz mampu untuk menjadi pilar dan agen untuk merubah sikap,etika dan perilaku umat kearah yang sesuai dengan nilai nilai islami.

“Pemerintah Daerah dengan segala keterbatasan anggaran yang ada, dalam dua tahun terakhir ini telah mengganggarkan dana bagi 16 guru tahfiz, masing masing dua orang per Kecamatan”, katanya.

” Dengan adanya bantuan insentif ini, kita berharap lembaga pondok tahfiz pada masing-masing Kecamatan semakin termotifasi untuk mengembangkan khazanah hafiz Al-Qur’an”, harap Wabup.

Kabag Kesra M. Hasbi menyampaikan tujuan dilaksanakan latihan ini untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan guru rumah tahfiz dalam membina dan mengembangkan kegiatan pembelajaran menghafal Al – Qur’an, serta membekali dan menyiapkan guru rumah tahfiz utusan Kecamatan untuk mengelola manajemen rumah tahfiz.

Peserta pelatihan ini sebanyak 40 orang yang terdiri dari lima orang guru rumah tahfiz per Kecamatan.

Waktu pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada Rabu sampai Jum’at 21 sampai 23 Maret 2018 serta narasumber dari pimpinan taman pendidikan Azzikra Solok, pimpinan rumah tahfiz Al Fatihah Tanah Datar, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Kantor Kementrian Agama Sijunjung dan Kepala Bagian Kesra.

Fasilitas yang diberikan bagi peserta yaitu konsumsi dan akomodasi selama pelatihan, penggantian uang transport, tas peserta, ATK, fotocopy makalah dan sertifikat peserta pelatihan. (Andri Kampai)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.