Portal Kabupaten Sijunjung

PEMBUKAAN BIMBINGAN TEKNIS PIDATO ADAT MINANGKABAU

0

Peserta kegiatan Bimbingan Teknis Pidato Adat yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di ikuti 1 orang utusan dari masing-masing sekolah dengan jumlah 48 siswa/i SMP se-Kabupaten Sijunjung. Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ramler, SH, MM. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 24 s/d 26 Juli 2017 bertempat di Aula Wisma Keluarga Muaro.

Acara ini turut dihadiri oleh Yusnidar Yelly, Spd, MM selaku kepala bidang kebudayaan, Epi Radisman, SH selaku LKAAM Sijunjung sekaligus narasumber pada pembukaan.

Kebudayaan dan kesenian sebagai salah satu merupakan pendorong pertumbuhan segala bidang kehidupan. Pemanfaatan kebudayaan secara selektif akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kreatif.

Tujuan diadakan acaran ini ialah siswa/i mampu mengenal tentang adat budaya Alam Minangkabau, sekaligus mampu berpidato adat Minangkabau. Hasil yang diharapkan pada kegiatan ini yaitu meningkatnya Kompetensi Siswa untuk mampu berpidato adat Minang. (dio/dwita/mutia/roby/nopen-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.