Portal Kabupaten Sijunjung

Pembangunan Sarana dan Prasarana Kawasan Geopark Silokek Jadi Agenda Prioritas Kemenparekraf

Muaro, MC Sijunjung – Pengentasan pembangunan sarana dan prasarana guna penunjang pariwisata dikawasan Geopark Ranah Minang Silokek di Kabupaten Sijunjung, menjadi agenda prioritas utama di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF).

“ Sijunjung memiliki masa depan yang sangat potensial, Sumber daya alam dan juga berbasis ekonomi”, hal tersebut diungkapakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, saat mengunjungi kawasan wisata Geopark Silokek Ranah Minang, di Kanagarian Silokek, Kabupaten Sijunjung, Kamis (22/4/21).

“ Saya sangat merekomendasikan Sijunjung, bukan hanya daya tarik pesona wisata alamnya “rancak bana”  ekonomi kreatifnya juga bangkit,” kata Menparekraf, Sandiaga Uno, didampingi Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, serta Anggota Komisi VI DPR – RI Andre Rosiade.

Dikatakannya, kita memiliki pola Gerak Cepat (Gercep) Bupati Sijunjung datang bersama Duta Sumbar Andre Rosiade, di Jakarta, saya langsung rencakan agenda kunjungan ke Geopark Silokek, disini kata dia, ada basis wisata arung jeram, olahraga lari, juga bersepeda.

“Kita titipkan pesan melalui duta Sumbar Andre Rosiade, guna membahas sarana dan prasarana infrastruktur jalan menuju kawasan wisata Silokek, kepada Kementerian PUPR, harus menjadi fasilitas karena pariwisata tanpa akses infrastruktur juga akan sulit,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Terkait dengan fasilitas sambung Sandiaga Uno, di saat saya menuju Silokek terjadi Blank Spot di beberapa tempat dan ini juga menjadi perhatian khusus mungkin Andre Rosiade, bisa membicarakan bersama Telkom, agar kita lakukan pembangunan untuk jaringan yang lebih kuat sinyalnya di kawasan Geopark Silokek, dan ini akan saya bicarakan melalui Kemenkominfo, sebab  Sijunjung memiliki masa depan yang sangat potensial ditunjang dengan sumber daya alam berbasis ekonomi kreatif, dan maju untuk Sijunjung.

Diketahui beberapa waktu lalu Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, mengunjungi Kemenparekraf, Bupati Benny Dwifa menyebut Menparekraf Sandiaga Uno, Sumbar itu indah khususnya Sijunjung. Dengan penyampaian tersebut Menparekraf kata Bupati Benny Dwifa, langsung merespon dengan menginjakkan kaki untuk datang ke Sijunjung.

“ Ini suatu penghargaan luar biasa mudah – mudahan dengan datangnya Pak Menteri, bisa mempercepat pembangunan pariwisata Sijunjung, karena ini adalah salah satu peningkatan perekonomian apalagi pada saat masa pandemi covid – 19 melanda negeri, dan inilah yang kita tunggu – tunggu guna pariwisata yang lebih maju di Ranah Lansek Manih,” pungkas Benny. (Noven/shb)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.