Portal Kabupaten Sijunjung

PEMBAHASAN KUPA PPAS-P APBD TAHUN 2017 DILANJUTKAN

0
Kabag Umum Sekdakab, Afrineldi sedang menjelaskan rencana pembelian kendaraan Dinas untuk Bupati serta Waki Bupati Sijunjung- yan

Badan Anggaran (Banggar) DPRD kembali melanjutkan pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggara (KUPA) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Sijunjung tahun Anggaran 2017, dengan Pemerintah Daerah di ruang Banggar DPRD SIjunjung, Kandang Baru, Kecamatan Sijunjung, Rabu (23/8).

Rapat yang dipimpinan oleh ketua DPRD Sijunjung, Yusnidarti,SH.MM didampingi oleh wakil ketua DPRD Walbardi serta Nursidin Jamil serta Plt Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sijunjung, Adlis,MT dan dihadiri seluruh anggota Banggar DPRD Sijunjung serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sijunjung.

Rapat tersebut berlangsung alot. Rapat tersebut membahasa masalah penting, yakni  pembelian kendaraan dinas serta penerapan Perda sesuai dengan PP 18 tahun 2017 yang ditetapkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Hak Administrasi dan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD Sijunjung.

Peserta Rapat pada Pembahasan lanjutan KUPA PPAS-P APBD TA 2017, yan

Terkait dengan pembahasan rencana pembelian kendaraan Dinas untuk Bupati serta Wakil Bupati dan Ketua DPRD. Pada rapat tersebut sebagian anggota Banggar DPRD menolak pembelian kendaraan Dinas pada perubahan tahun angggaran 2017 dan dianggarkan pada awal tahun anggaran 2018, karena masih layak untuk dipergunakan. “JIkapun dianggarkan hanya satu satu saja, yakni pengganti kendaraan Camri yang digunakan Bupati karena telah berumur tujuh tahun.

“Sementara kendaraan yang digunakan Wakil Bupati serta Ketua DPRD Sijunjung ditunda mengingat umur kendaraan Dinas yang dipergunakan saat ini baru lima tahun serta layak untuk digunakan,”ungkap Syarijal anggota Banggar DPRD Sijunjung.

Sementara Hendri Susanto Anggota Banggar DPRD yang lain menyebutkan ada beberapa hal yang penting untuk dibangun sebagai implementasi untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Diantaranya pembangunan jalan yang menghubungan Nagari yang terdapat di kabupaten Sijunjung.” Sebaiknya anggaran untuk pembelian kendaraan Dinas itu ditunda dulu dan anggaran tersebut supaya dialihkan untuk pembangunan jalan yang berada di beberapa daerah, lantaran pembangunan jalan itu lebih mendesak untuk kelancaran hubungan antara masyarakat untuk penunjang peningkatan ekonomi mereka ,”ungkapnya.

 Pada rapat tersebut belum ada kesepakatan dan pembahasan rencana pembelian kendaraan tersebut ditunda sampai waktu yang ditentukan kembali–yan@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.