Portal Kabupaten Sijunjung

PEMATANG PANJANG GELAR PESTA RAKYAT

0

Pesta rakyat setiap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, sudah menjadi tradisi bagi masyarakat di Nagari Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung.

Pada perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun 2016 ini, nagari yang dipimpin, April Marsal menggelar sejumlah pesta rakyat.” HUT RI tahun ini, kami menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan,” kata Wali Nagari Pematang Panjang.

Pesta yang digelar bersama Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) setempat, sebut April Marsal, diisi dengan berbagai kegiatan dan lomba yang unik. Diantaranya, pertandingan futshal, bulutangkis, tenis meja, senam lansia, gerak jalan santai dan lomba manggukua karambia

Bahkan, dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI tersebut, pihaknya bersama PHBN juga melakukan penilaian terhadap lomba taman mini dan kebersihan lingkungan, dan  lomba pos ronda.

“Kegiatan dan perlombaan ini rutin kita laksanakan setiap peringatan HUT RI.Seluruh jorong di nagari ini diwajibkan mengikuti kegiatan dan perlombaan tersebut,” ujar peraih Adhikarya Pangan Nusantara (APN) kategori pembina ketahanan pangan tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2013 lalu.

Pada pesta rakyat kali ini, sebut dia, panitia menyediakan hadiah bagi jorong yang tampil sebagai pemenang dalam kegiatan dan perlombaan tersebut.” Kita juga menyediakan hadiah.Hadiah ini juga untuk memotivasi warga jorong agar lebih peduli terhadap lingkungannya,” ucapnya.-zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.