Portal Kabupaten Sijunjung

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN BAGI PEREMPUAN, KURANGI ANGKA PENGANGGURAN DI SIJUNJUNG

0

Kemiskinan dan pengangguran dapat dipandang sebagai ketidakmampuan atau kekurangan kemampuan maupun keterampilan (tidak memiliki skill) untuk bekerja. Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Daerah, melalui Aparatur Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar pelatihan kewirausahaan bagi perempuan guna untuk menciptakan pekerjaan dan wirausahawan sehingga mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bupati Drs. Syarial, MM, turut hadir Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Sijunjung di Gedung Pancasila Muaro, Rabu (29/8).

Dalam laporan panitia, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Eri Suherman mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh organisasi perempuan baik kabupaten maupun kecamatan dengan jumlah 100 orang.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepemahaman organisasi perempuan untuk berwirausaha dan mengurangi angka pengangguran maupun kemiskinan di Kabupaten Sijunjung.

Narasumber pada kesempatan itu dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat yaitu Emilham Mirsyad, ST.MT dan Setiawan, SE.MM.

Dalam sambutannya Syarial mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan visi Kabupaten Sijunjung yaitu menuju masyarakat madani yang semakin sejahtera, untuk masyarakat mandiri, unggul dan istiqomah dan meningkatkan kualitas SDM yang berakhlak mulia, kreatif, inovatif dan terampil.

” Dengan pelatihan tersebut dapat meningkatkan kemakmuran dan pertumbuhan ekonomi agar stabil dan dalam keadan naik, sehingga tingkat pengangguran dan kemiskinan akan terus semakin berkurang,” harapnya.

“Ia berpesan kepada seluruh peserta agar serius mengikuti pelatihan, karena lebih menekankan pada pembentukan keterampilaan/praktek (skil), Saya yakin dan percaya bahwa perempuan-perempuan di Kabupaten Sijunjung nantinya akan menjadi wirausahawan yang sukses,” tuturnya.(Dicko/Noven-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.