Portal Kabupaten Sijunjung

PELAKU IKM DILATIH INTERNET

0

Dinas Koperindag bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Sumatera Barat akan melatih 50 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di daerah ini  melek internet.

Pelatihan gratis dengan mengangkat tema “ Indonesia Go Online “ ini, rencana akan dilaksanakan, di SMK Negeri 5 Sijunjung, Jumat (11/11).” Jumat pekan ini sebanyak 50 IKM didaerah ini bakal kita latih mengelola website,” kata Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori melalui Kepala Bidang Industri, Hendri Nurka di Muaro Sijunjung, Selasa (8/11).

Hendri yang didampingi Kepala Seksi Telematika Bidang Pengelolaan Data Elekronik Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Lizda Handayani mengatakan, pelatihan pengelolaan website bagi pelaku IKM di daerah ini merupakan kerjasama dengan Dishubkominfo Provinsi Sumatera Barat.

Pelatihan tersebut, sambungnya, dalam rangka meningkatkan kemampuan pelaku IKM untuk mendapatkan akses pasar dalam menawarkan produk-produknya.”Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para pelaku IKM mampu go online untuk memasarkan produknya,” katanya.

Menurut dia, ada beberapa persoalan yang selama ini membelit IKM. Diantaranya, selain terbatasnya modal, pelaku IKM  masih terkendala dalam memasarkan produk karena rendahnya kompetensi dalam mengunakan teknologi informasi.

Karena itu, untuk mengatasi problem tersebut, pihaknya bersama Dishubkominfo melatih IKM untuk melek internet.” Salah satu problem IKM saat ini adalah pemasaran.Untuk mengatasi hal itu, kita melatih pelaku IKM mengelola websitenya,” jelasnya.

Pelatihan sehari ini mendatangkan narasumber dari Kementrian Kominfo RI.Peserta, selain mendapatkan materi dan modul juga diberikan uang pengganti transportasi sebesar Rp150 per orang.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.