Portal Kabupaten Sijunjung

PELAJAR SLTA SE KABUPATEN SIJUNJUNG IKUTI SOSIALISASI JURNALISTIK

0

Di hari ketiga berlangsungnya Festival Lansek Manih masih dalam rangka HUT Kabupaten Sijunjung yang ke 69, para siswa siswi SLTA mengikuti Sosialisasi lomba karya Jurnalistik tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Sijunjung yang di gelar Dinas Kominfo di TABEK (Tempat Berkaul Adat) Jorong Padang Ranah Nagari Sijunjung, Sabtu ( 3/2).

Dalam sosialisasi ini peserta didik diberikan materi mengenai cara menulis berita yang baik dan benar disampaikan oleh Ikhwan Wahyudi serta cara pengambilan foto disampaikan oleh Iggoy El Fitra, kedua narasumber tersebut merupakan pewarta senior dari LKBN Antara Sumbar.
Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Rizal Efendi, SE yang dalam sambutannya menyampaikan tujuan pelaksanaan sosialisasi untuk meningkatkan wawasan siswa-siswi serta mencari bibit-bibit Jurnalis sekolah di tingkat SMA/SMK, guna perpanjangan tangan Diskominfo dalam mempublikasikan kegiatan yang ada di Sekolah tersebut maupun informasi yang ada di lingkungan sekitar sehingga informasi sampai ke masyarakat.

Ia berharap kepada peserta yang mengikuti sosialisasi ini dapat menjual alam-alam Sijunjung sampai ke Nusantara, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, semakin banyak orang luar masuk ke Sijunjung untuk berwisata yang akan meningkatkan faktor ekonomi di Sijunjung.

Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo, Aslinda Guslen, SH,MM menambahkan, setelah peserta didik mengikuti sosialisasi ini akan dilombakan, dengan dua kategori yaitu karya tulis jurnalistik dan karya foto jurnalistik, karya tersebut dikirim melalui email : lombajurnalistikpelajar2018@gmail.com.

Dengan catatan karya tidak dibenarkan mengandung unsur SARA dan pornografi, setiap peserta boleh mengirim lebih dari satu karya dengan batas maksimal tiga karya, batas akhir penyerahan karya pada tanggal 10 Februari dan pengumuman hasil pemenang akan dilakukan pada tanggal 15 Februari 2018, ungkapnya.
Selain pelajar sekolah, para pemuda sekitar Jorong Padang Ranah juga antusias mengikuti sosialisasi tersebut.(Dicko/Noven-kominfo)sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.