Portal Kabupaten Sijunjung

PEKERJA SOSIAL MASYARAKAT SIJUNJUNG DIBERI PEMBEKALAN

0

Untuk melaksanakan tugas dan perannya, Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak melakukan pembekalan sesuai dengan peraturan Menteri Sosial RI Nomor 01 tahun 2012 tentang pekerjaan sosial masyarakat.

Sebanyak 62 orang Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) diberi pembekalan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak guna menginisiasi penanganan sosial khususnya di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang bertempat di Wisma Keluarga Muaro, Kamis (19/4).

Kegiatan turut dihadiri Staf Ahli Kabupaten Sijunjung Hasmizon, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin dan utusan dari setiap Nagari se Kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan, Hasmizon berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terwujudnya Nagari yang madani seperti yang tertuang dalam misi Kabupaten Sijunjung.

” Semoga dengan kegiatan pembekalan ini dapat menciptakan masyarakat yang sejahtera ” , harapnya.

“ Salah satu indikator dari sejahtera adalah masyarakat yang maju dari segi ekonomi, pendidikan dan kesehatan”, sambungnya.

” Pembangunan kesejahteraan sosial pada hakekatnya dilaksanakan untuk menangani berbagai permasalahan sosial, memenuhi kebutuhan dasar hidup dan mewujudkan taraf kesejahteraan sosial, mengedepankan inisiatif dan peran aktif masyarakat, manfaat potensi dan sumber-sumber sosial setempat dan lingkungannya”, tuturnya. (Rio-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.