Portal Kabupaten Sijunjung

PEJABAT LAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL DI LUBUK KAPIYEK

0

Pejabat dan pegawai pemerintah Kabupaten Sijunjung melaksanakan bhakti sosial diJorong Lubuk Kapiyek, Nagari Aie Amo, Kecamatan Kamang Baru, dari Jumat sampai Minggu 13-15 Juli 2018.

Bhakti sosial yang dilakasanakan pejabat dan pegawai bersama masyarakat setempat, ditutup oleh Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Minggu (15/7).

Acara penutupan yang berlangsung di Masjid Nurul Ikhlas Lubuk Kapiyek, ditandai dengan penyerahan kunci rumah yang dibangun dengan dana Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sijunjung kepada pemiliknya serta penyerahan seragam sekolah secara simbolis kepada murid SDN 36 Aie Amo yang terletak di Jorong Lubuk Kapiyek.

Penutupan bhakti sosial yang berlangsung sederhana, dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Kamang Baru, Davit Rinaldo, ketua dan wakil ketua BAZNAS Kabupaten Sijunjung H. Yusri dan Syarmatizen Dt. Intan Batuah, tokoh dan pemuka masyarakat Nagari Aie Amo serta warga Jorong Lubuk Kapiyek.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung, Drs. Ahmatullah selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan di Jorong Lubuk Kapiyek, dititik beratkan pada perbaikan dan pembenahan gedung SDN 36 Aia Amo yang terletak di jorong tersebut.

” Perbaikan dan pembenahan yang dilakukan, mengganti atap sekolah yang sudah bocor, mengganti plapon yang lapuk, memasang pipa air ke WC serta mencat dinding sekolah yang sudah pudar”, ujarnya.

Selain itu dilaksanakan juga pelayanan kesehatan kepada masyarakat, goro bersama membersihkan jalan serta membuat dan memasang merek Masjid Nurul Ikhlas.
” Sedangkan bedah rumah tidak layak huni yang dilakukan masyarakat dengan memanfaatkan bantuan BAZNAS Kabupaten Sijunjung 6 juta rupiah, sudah dilaksanakan sejak sebulan yang lalu,” jelas Ahmatullah. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.