Portal Kabupaten Sijunjung

PEGAWAI MANGKIR DUA ORANG

0

pegmangkir2Pada apel gabungan perdana dalam tahun 2017, di halaman  Kantor Bupati, Senin (9/1), dari sekian banyak pegawai dan pejabat Pemkab Sijunjung yang seharusnya mengikuti apel, yang tidak hadir Tanpa Keterangan (TK), hanya dua orang.

Sedangkan yang tidak mengikuti apel, karena sakit, izin, cuti, pendidikan serta dinas luar dan dinas dalam, jumlahnya juga tidak banyak.

Selain perdana di tahun 2017,  apel gabungan itu juga perdana sejak di Pemkab Sijunjung terbentuknya Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah.

Sedikitnya pegawai yang mangkir (TK), dinilai oleh Sekdakab Drs. A.T. Rohendi, MM selaku pengambil apel bahwa tingkat disiplin aparatur Pemkab Sijunjung sudah semakin membaik.

“Apel yang kita laksanakan Senin, adalah apel gabungan perdana bagi kita dalam tahun 2017.  Selain perdana di tahun 2017, juga perdana sejak di Pemkab Sijunjung terbentuknya OPD sesuai PP Nomor 18 tahun 2016,” kata Sekda.

“Dalam pelaksanaan apel, sebagaimana dilaporan pejabat OPD bersangkutan, pejabat dan pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan, hanya dua orang. Karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada kita yang telah menanamkan disiplin diri yang tinggi, dengan harapan ke depan dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan,” ulas Sekda.

Disiplin pegawai perlu ditingkatkan secara terus menerus, karena disamping memegang peran penting dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab, juga merupakan kunci dalam meraih keberhasilan.

Betapa pun pintar dan hebatnya seseorang, jika tidak memiliki disiplin, tidak ada yang bisa diharapkan. Sebaliknya, meski bodoh tapi mempunyai disiplin yang tinggi, bisa dibina dan diarahkan, sehingga pegawai tersebut akan terpakai di unit kerjanya.

Karena itu, seluruh pegawai harus berupaya dan senantiasa meningkatkan disiplin diri, karena ke depan tugas dan tanggungjawab yang akan dihadapi dan dituntaskan Pemkab Sijunjung semakin berat dan kompleks, sehingga sangat dibutuhkan pegawai yang memiliki disiplin diri, bukan hanya hebat dan pintar, jelas Sekda.

Tentang dua pegawai yang TK, kepada pimpinan OPD bersangkutan Sekda berpesan supaya menelusuri penyebabnya. Karena di erah sekarang tidak zamannya lagi masih ada pegawai atau pejabat yang tidak mengikuti apel tanpa keterangan, karena segala sesuatunya bisa diinformasikan melalui HP.

“Tentang dua pegawai yang TK, kepada pimpinan OPD bersangkutan saya pesankan supaya menelusuri penyebabnya. Karena di erah sekarang tidak zamannya lagi masih ada pegawai atau pejabat yang tidak mengikuti apel tanpa keterangan, karena segala sesuatunya bisa diinformasikan melalui HP,” kata Sekdakab A. T. Rohendi. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.