Portal Kabupaten Sijunjung

PEGAWAI AKAN DIROLING

0

Untuk memenuhi kebutuhan organisasi guna memacu pembangunan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahtraan rakyat, sesuai rencana pegawai Pemkab Sijunjung akan diroling Rabu (27/7) lusa.

“Saya baru saja mengadakan pertemuan dengan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) guna membahas dan membicarakan siapa saja pegawai yang akan dikeluarkan dan dimasukan ke SKPD yang dia pimpin,” kata Wakil Bupati Sijunjung H. Arrival Boy saat menghadiri halal bi halal di gedung SDN 7 Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Sabtu (23/7).

“Diharapkan Senin (25/7) data dari masing-masing kepala SKPD sudah sampai di BKD, Selasa (26/7) SK ditandatangani bapak bupati dan Rabu (27/7) mutasi pegawai langsung dilaksanakan,” ulas Wabup.

Selain memenuhi kebutuhan organisasi, mutasi pegawai yang akan digulir juga untuk menciptakan kerja sama yang baik dan harmonis serta menyamakan tekad dan persepsi  dalam satu SKPD.

Karena begitu kompleksnya tujuan yang hendak dicapai, disamping kemampuan, kecakapan dan tanggungjawab, disiplin ilmu yang dimiliki juga menjadi acuan dalam menempatkan dan memposisikan pegawai pada mutasi yang bakal digulir.

Artinya, Aparatur Negara Sipil (ASN) yang basic (dasar) pendidikannya kesehatan, ditempatkan pada jajaran Dinas Kesehatan, yang dasar pertanian pada Dinas Pertanian dan dasar pendidikan peternakan pada jajaran Dinas Peternakan.

“Namun pada mutasi yang direncanakan digulir Rabu (27/7) lusa, tidak termasuk pegawai Dinas Pendidikan. Karena untuk meroling pegawai Dinas Pendidikan diperlukan telaah dan pengkajian yang mendalam,” jelas Wabup.

Menjawab pertanyaan di sisi lain Wabup mengatakan, disamping pegawai, mutasi para pejabat juga akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sebagaimana pegawai, mutasi para pejabat tujuannya juga untuk memenuhi kebutuhan organisasi, menciptakan kerja sama yang baik dan harmonis serta menyamakan tekad dan persepsi  para pejabat dengan kepala daerah terpilih.

Berkaitan dengan itu, pegawai dan pejabat tidak perlu resah dan gelisah menghadapi mutasi dan rotasi yang akan digulir. Karena selain sudah merupakan tunangan bagi pegawai dan pejabat, mutasi dan rotasi yang bakal dilaksanakan, akan berjalan sebagaimana biasa dan alamiah. Kuncinya adalah kemampuan dan kecakapan, tidak ada faktor lain yang mempengaruhi.

Disamping kemampuan dan kecakapan serta memiliki disiplin yang tinggi dan memenuhi persyaratan, penempatan pejabat juga ditentukan oleh disiplin ilmu yang dimiliki, supaya yang bersangkutan mampu menguasai tugas dan tanggungjawab yang dipikul.

Karena itu, pegawai dan pejabat tidak perlu gamang menghadapi mutasi. Apa lagi dihantui ketakutan dan larut dalam kecemasan yang tidak berarti, karena tolok ukur dan ketentuannya sudah ada,” pesan Wabup Arrival Boy. –nas@sijunjung.go.id.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.