Portal Kabupaten Sijunjung

PDAM TIRTA SANJUNG BUANA BERNAFAS LEGA

0
Komisi II DPRD SIjunjung melaksanakan Rapat dengan PDAM serta Pemerintah Daerah

Perusahaan Daerah AIr Minum (PDAM) Tirta Sanjung Buana Muaro Sijunjung bisa bernafas lega ketika melaksanakan Rapat dengan Komisi II DPRD Sijunjung serta jajaran pemerintah Daerah di ruangan Banggar DPRD Sijunjung, Kandang Baru, Selasa (15/8). Pasalnya Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Parkim LH) Sijunjung mengalihkan anggaran untuk revisi Desain Imtag dan Relokasi Pipa milik PDAM sebesar lima puluh juta rupiah.

Pelaksanaan rapat tersebut untuk mencari masukan supaya terealisasi perbaikan Sumber air PDAM  di batang karimo kecamatan Lubuk Tarok yang rusak pasca banjir bandang (Galodo).Rapat tersebut menghasilkan kesepakatan, bahwa Parkim LH siap mengalihkan anggaran untuk Perencanaan Teknis Sistem Pendistribusian Air Munum sebesar Rp lima puluh juta untuk revisi desain untuk pembangunan Imtaq serta relokasi Pipa PDAM hingga ke pelanggan.

Rapat yang dipimpin oleh ketua Komisi II DPRD SIjunjung Aprisal Putra Bungsu dihadiri oleh anggota DPRD diantaranya, Sumanto, Daswanto, Ferly Wiranata Anas, Darmawan, Mukhlis Rasyid, Dasri Rajo timbu,Sukardi serta dari Pemerintah Daerah dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruangan Budi.S , kepala Dinas Parkim LH Khairal serta Direktur PDAM Doni Doni Novriedi dan staf.

“Untuk mendapatkan anggaran tersebut butuh desain dari pemerintah kabupaten Sijunjung,”ungkap Aprisal Bungsu..

Kepala Dinas PU Budi S menyebutkan bahwa saluran pipa di depan RSUD tidak terlalu dipungsikan, karena khwatir jika saluran bocor dan mengakibatkan rusaknya sarana tranportasi itu. Untuk mempungsikan saluran air di depan RSUD itu relokasi pipa harus segera dilaksanakan. Maka dalam membuat desain tersebut, relokasi pipa harus dilaksanakan ..- yan@sijunjung.go.id

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.