Portal Kabupaten Sijunjung

PDAM SUPLAI AIR BERSIH KE LUBUK TAROK

0

Pasca Bencana banjir bandang yang terjadi di Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, PDAM terus mensuplay air bersih ke rumah-rumah penduduk terutama di Lubuktarok.

Kebutuhan air bersih mengingat pipa saluran PDAM Sijunjung di wilayah Batang Kurimo rusak karena dampak hamtaman banjir bandang beberapa waktu lalu.

Petugas PDAM rutin melakukan pendistribusian ke rumah-rumah penduduk. Bahkan warga pun terlihat berebut atas kedatangan bantuan distribusi gratis air bersih dari PDAM Sijunjung itu.

“Selagi air belum mengalir, kami akan terus mendistribusikan air bersih ke rumah-rumah penduduk,”kata Doni Novreidi, Direktur PDAM Sijunjung.

Bencana banjir bandang yang memporakporandakan saluran pipa SPAM Batang Kurimo itu mengakibatkan distribusi air bersih kerumah warga juga terputus.Bahkan, jaringan pipa itu belum jelas kapan bisa pulih dan normal seperti biasa.

“Yang jelas saat ini sudah kita tangani untuk pemulihan sementara pakai pipa PVC,”kata Doni lagi.

Perkiraan pihak BSDA Sumbar, kerugian akibat bencana bandang itu mencapai Rp6 miliar lebih. Meski kerugian mencapai miliran rupiah, saluran pipa SPAM Batangkurimo itu masih tanggungjawab BSDA Provinsi Sumbar.

“Mereka (BSDA-red) menaksir kerugian mencapai Rp6 miliar lebih, dan dalam tahun ini juga akan segera diperbaiki pihak BSDA Sumbar,”kata Direktur PDAM Sijunjung.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.