Portal Kabupaten Sijunjung

PAWAI PEMBANGUNAN, BUDAYA DAN ALEGORIS MERIAHKAN HUT RI DI KABUPATEN SIJUNJUNG

0

Masih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung menggelar pawai pembangunan, budaya dan alegoris dengan tema kerja kita prestasi bangsa yang akan dilangsungkan, Sabtu (18/8) di Muaro Sijunjung.

Pawai pembangunan (Mobil Hias) diikuti oleh swasta, BUMN, BUMD dan OPD se Kabupaten Sijunjung, pawai alegoris diikuti Sekolah tingkat SLTA dan sepeda hias diikuti Sekolah Dasar/ Tk sebanyak 13 sekolah.
Sedangkan pawai budaya diikuti utusan dari delapan kecamatan yang menampilkan kesenian, adat dan budaya, pawai drum band diikuti oleh 26 grub sekolah yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengatakan memaknai peringatan HUT RI ke 73 sudah seyogyanya kita harus menunjukan nilai-nilai perjuangan para pahlawan untuk dijadikan modal dasar dalam mengisi kemerdekaan dan melanjutkan program pembangunan.

” Tetap bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita pembangunan daerah serta berikanlah yang terbaik dari diri kita demi mencapai hasil terbaik dalam bidang yang kita tekuni masing-masing sehingga kita mampu mengisi kemerdekaan bangsa dengan kinerja dan prestasi terbaik,” tambahnya.

Ia mengajak segenap masyarakat Sijunjung untuk menyambut dan merayakan kemerdekaan RI dengan menanamkan semangat dan kejuangan dan proklamasi kemerdekaan indonesia sebagai tonggak perjuangan.
” Tanamkan semangat agar bersatu, bersama memantapkan kedaulatan dan jiwa kebangsaan serta mewujudkan Kabupaten Sijunjung menjadi nagari madani yang maju, jaya, adil dan sejahtera”, tutupnya.

Ketua panitia pawai, Febrizal Ansori mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi dan hasil-hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten kepada masyarakat.

” Menampilkan tradisi budaya dan kesenian yang ada di masing-masing Kecamatan se Kabupaten Sijunjung, membangkitkan cinta tanah air dan semangat Bhinneka Tunggal Ika,” ungkap Ansori.(Noven/Dicko-Kominfo@Sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.