Portal Kabupaten Sijunjung

PAUD PERCONTOHAN TERIMA SERTIFIKAT KOMPETENSI PENDIDIK PAUD

0

Pengurus Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Pendidik PAUD, Herry Pujiastuti, A.Md.Ft.S.Pd menyerahkan Sertifikasi Kompetensi Pendidik PAUD kepada Kepala Lembaga PAUD Percontohan, Despita Sari, S.Pd.AUD, Kamis (22/11) di Aula PAUD Percontohan Negeri Sijunjung. Penyerahan ini disaksikan oleh Kepala Bidang PAUD & PNF, Syamsul Bahri, S.Pd, MM .p.

Pemberian sertifikat ini didasarkan hasil laporan dari Tim Verifikasi dan Visitasi Tempat Uji Kompetensi ( TUK ), yang menyatakan PAUD Negeri Percontohan Kabupaten Sijunjung dinilai layak dan memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku dalam penetapan Tempat Uji Kompetensi ( TUK ) Pendidik PAUD.

Dalam sambutannya, Syamsul bahri, S.Pd menyampaikan bahwa PAUD Negeri Percontohan sebagai lembaga rujukan / unggulan PAUD di Kabupaten Sijunjung atau PAUD Center of Excellent akan terus melakukan berbagai langkah konkrit untuk melakukan pembenahan dan mengembangkan diri menjadi sebuah lembaga yang memenuhi standar Nasional dan memenuhi persyaratan untuk dijadikan sebuah rujukan.

” Pada kesempatan kali ini prestasi luar biasa telah dicapai yaitu ditetapkannya lembaga ini sebagai lembaga yang memenuhi persyaratan untuk uji Kompetensi pendidik PAUD yang mendapat pengakuan secara nasional”, ujarnya.

” Dengan telah diserahkan sertifikat ini berarti telah diakuinya dan punya legalitas formal lembaga PAUD Percontohan untuk melaksanakan Uji Kompetensi ( UJK ) dalam melaksanakan proses , penetapan dan pengakuan terhadap pencapaian kompetensi seseorang pendidik”, sambungnya.

Sementara itu Herry Pujiastuti, A.Md.Ft.S.Pd menambahkan, LSK Pendidikk PAUD adalah lembaga sertifikasi kompetensi pendidik PAUD yang dibentuk HIMAUDI dan dikelola secara mandiri untuk melaksanakan uji dan sertifikasi kompetensi bagi peserta didik kursus pendidik PAUD.

“Peserta pelatihan dan satuan pendidikan non formal lainnya atau bagi mereka yang belajar secara mandiri. Sertifikat Kompetensi adalah tanda bukti otentik penetapan dan pengakuan terhadap pencapaian kompetensi seseorang atau lembaga yang telah lulus uji kompetensi”, jelasnya.

” Proses uji kompetensi ini dimaksudkan untuk memperoleh tenaga pendidik yang kompeten sehingga pendidik Paud dapat melakukan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional untuk mendidik anak agar dapat mencapai tahapan perkembangan optimal dan maksimal”, ungkapnya.(lansekmanih)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.