Portal Kabupaten Sijunjung

PAUD PANDAN WANGI, WAKILI SIJUNJUNG IKUTI BIMTEK LITERASI KELUARGA

0

Sebagai bentuk apresiasi atas Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku (Gernas Baku) yang serentak dilakukan di seluruh Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada bulan Mei yang lalu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Literasi Keluarga bagi sejumlah PAUD Negeri maupun Swasta pada tanggal 17 sampai 20 September 2018 di Hotel Dafam Fortuna Malioboro, Yogyakarta.

PAUD Pandan Wangi mewakili Kabupaten Sijunjung sebagai penerima apresiasi tersebut. Paud yang beralamat di Jorong Kambuik Koman, Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung ini terpilih sebagai salah satu dari 102 penerima apresiasi, dari 2.000 lembaga se Indonesia yang mengikuti kegiatan Gernas Baku tahun 2018.

Ketua Yayasan PAUD Pandan Wangi, Aslinda Guslen, SH, MM menyebutkan apresiasi ini merupakan keputusan dari Tim Juri Apresiasi Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku Kepada Anak Tahun 2018.

“Kami menerima apresiasi ini berdasarkan keputusan Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Nomor : KEP-204/C3/KP/2018 tentang Penetapan Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Penerima Apresiasi Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku Kepada Anak Tahun 2018,” terangnya kepada Jurnalis Kominfo, selasa (18/9) di Paud Pandan Wangi.

“ Kami telah mengirimkan personil untuk mengikuti Bimtek tersebut, yang direncanakan dilaksanakan selama empat hari.” Tuturnya.

“ Dengan apresiasi ini, kami berharap satuan PAUD kami dapat menerapkan kebijakan Gerakan Literasi Nasional (GLN) dan Gerakan Literasi Keluarga (GLK), dimana nantinya dapat sebagai pelopor bagi satuan PAUD yang ada di Kabupaten Sijunjung ini,” harapnya. (MC Kab. Sijunjung)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.