Portal Kabupaten Sijunjung

Pastikan Bebas Covid-19, Pemkab Sijunjung Adakan Pool Test Swab

0

Koto VII, MC Sijunjung – Untuk memastikan Kabupaten Sijunjung Bebas dari Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Kesehatan mengadakan pool test swab di Puskesmas Koto VII, Selasa (23/6/20).

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan (Yankes SDK), Isman menjelaskan adapun dilakukan test swab ini untuk memastikan Kabupaten Sijunjung bebas dari Covid-19 dan sebagai langkah serius pemerintah menekan laju pertumbuhan Covid-19 di Kabupaten Sijunjung.

“ Selain kita adakan test swab di Puskesmas Koto VII, kita juga adakan di Puskesmas Sungai Lansek, sedangkan kemaren (22/6/20) juga telah kita laksanakan di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung,” jelasnya.

“ Sedangkan yang menjadi sasaran kita yaitu masyarakat yang berumur diatas 40 tahun dan masyarakat yang beraktifitas sering keluar masuk dan bersedia untuk di swab dari Kabupaten Sijunjung,” terangnya.

“Untuk jumlah masyarakat yang kita targetkan ikut pool test sebanyak 500 orang berasal dari wilayah kerja Puskesmas Koto VII, Puskesmas Sumpur Kudus dan Puskesmas Kupitan,” lanjutnya.

“ Untuk saat ini Kabupaten Sijunjung tidak ditemukan perkembangan virus yang masif, bahkan tidak ada satupun orang yang terinfeksi Covid-19 karena sudah sembuh dari Positif Covid-19,” tambahnya.

Ia berharap Kabuapaten Sijunjung tetap berada di zona hijau, sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya dan berjalannya aktivitas ekonomi masyarakat.

Ia mengingatkan agar masyarakat tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.(noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.