Portal Kabupaten Sijunjung

PASKIBRA SUKSES MENUNAIKAN TUGAS

0

Tidak sia-sia Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) menjalani latihan yang cukup ketat dan keras serta dengan disiplin yang tinggi selama 16 hari (30/7-16/8)

Tanpa cacat sedikitpun, mereka suskses menunaikan tugas menaikan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi ke-71, di lapangan M. Yamin Muaro Sijunjung, Rabu (17/8).

Bahkan Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Wakil Bupati H. Arrival Boy, ketua DPRD Mukhlis Rasyid, Sekdakab Drs. A.T Rohendi, M.M   berdecah kagum melihat penampilan Paskibra yang begitu sempurna.

“Kita pantas berbangga diri dan bersyukur kehadirat Allah SWT, karena  Paskibra sukses dan sempurna melaksanakan tugasnya. Tidak ada cacat dan kesalahan sedikit pun,” kata bupati.

Yang bangga dan gembira atas sukses yang dicapai, tidak saja pelatih dan seluruh personil Paskibra. Tapi Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Parsenibudpora, Rahmanuddin selaku ketua pelaksana, juga bersyukur terhadap Allah SWT dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

Sebanyak 72 personil Paskibra yang dibina dan dilatih selama 16 hari (30/7-16/8), setelah melewai seleksi yang cukup ketat, seluruhnya siswa yang duduk di berbagai SLTA, kata Rahmanuddin seusai upacara penaikan bendera merah putih, di lapangan M. Yamin.

Personil itu terdiri dari 11 orang siswa SMAN 1, 16 siswa SMAN 2, satu siswa SMAN 3, satu siswa SMAN 4, lima siswa SMAN 5, tiga siswa SMAN 6,  satu siswa SMAN 7, dua siswa SMAN 8,  dua siswa SMAN 9,  dua siswa SMAN 10, dua  siswa SMA 11, tiga siswa SMA 12,   empat siswa SMKN 1, enam siswa SMKN 2, satu siswa SMKN 3, dua siswa SMKN 4, empat siswa SMKN 7, satu siswa SMK Elektronik, tiga siswa MAN Palangki, satu siswa MAN Padang Sibusuk dan satu siswa SMK YSI.

Instruktur pelatih yang telah berhasil menggembleng Paskibra hingga mencapai sukses dan sempurna, adalah Serka Junaidi dan Sertu Sunarto (Kodim), Bripka Sepman Hadi dan Briptu Nadia Firda Riani (Polres), serta Charly Marlinton, Verdi Nandi Ghazali, Haryadi Wiyarsya,  Beni Akbar, Adry dan Tri Purnama Sari (Purna Paskibra Indonesia Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Sijunjung).

Kesuksesan yang dicapai Paskibra juga tidak terlepas dari andil komandan pasukan, Kapten Inf. Ilham (Kodim 0310/SSD)  serta pasukan pengawal, Letda Yepri, Briptu Harry Ramendra, Bripda Fajri Fauzan, Bripda Arif Munandar dan Bripda Agung Primadana, jelas Rahmanuddin. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.