Portal Kabupaten Sijunjung

Pasar Kuliner Pangan Lokal dan Murah di Launching Bupati Sijunjung

0

Muaro, MC Sijunjung – Pasar kuliner pangan lokal dan pangan murah berkualitas dilaunching secara resmi Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dengan ditandai pelepasan balon ke udara di depan dinas Kesehatan, Senin (16/9/19).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pangan dan Perikanan di jalan pasar impres tersebut akan digelar setiap hari senin.

Bupati sijunjung dalam arahannya mengatakan kegiatan inu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk ikut ambil bagian dalam melestarikan kuliner warisan asli Indonesia, khususnya Kabupaten Sijunjung agar tidak pudar diterjang serbuan makanan luar serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan kebutuahan pangan terjangkau.

” Untuk itu marilah secara bersama-sama khususnya kita yang hadir pada saat ini untuk membeli dan menjadi pelanggan terhadap produk-produk yang disediakan, ” imbau Bupati.

Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung, Nizam Ulmuluk mengatakan kegiatan ini dalam rangka memasyarakatkan kuliner pangan lokal sijunjung yang belum tampil dan keterjangkauan harga pangan murah berkualitas, serta menunjang parawisata Geopark Ranah Minang Silokek

“Kegiatan ini akan diisi dengan penjualan jajanan khas tradisional sekaligus kampanye untuk membeli produk lokal berkualitas serta adanya penjualan Pangan Murah,” sebutnya.

” Di pasar itu berbagai macam makanan khas Sijunjung akan disajikan, yaitu makanan olahan berbahan ubi seperti lamang ubi, lapek ubi, godok ubi, centel dan olahan berbahan ikan seperti kerupuk ikan, krispi ikan, kemudian olahan sambal tradisional seperti randang cukbi, randang bilalang dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Selain itu, juga menyediakan pasar murah berkualitas, seperti beras, tepung, gula, minyak dan telur. Dengan menggandeng Perum Bulog Sijunjung dan Toko Tani Indonesia Center serta menyediakan ikan segar.(noven)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.