Portal Kabupaten Sijunjung

PARPORA UNDANG ARTIS PROMOSIKAN PARIWISATA SIJUNJUNG

0

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sijunjung melakukan berbagai terobosan promosi untuk memperkenalkan potensi pariwisata yang dimiliki ke wisatawan domestik maupun mancanegara.

Salah satu terobosan promosi yang dilakukan Dinas Parpora Sijunjung adalah mengundang artis dan penyanyi ke beberapa objek wisata yang dimiliki kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Seperti, Senin (30/1) kemarin, dinas yang dipimpin, Yofritas mengundang artis layar lebar, Yuki Kato dan penyanyi, Megi Dievo  melihat objek wisata Pasir Putih Silokek dan Perkampungan Adat Nagari Sijunjung.

Perjalanan dua artis ini diharapkan objek wisata yang kita miliki dapat dikenal wisatawan domestik maupun manca negara,” kata Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung, Yofritas kepada Haluan di kantor bupati setempat.

Yofritas sendiri mengaku optimis, Yuki Kato dan Megi Dievo  mampu memperkenalkan potensi pariwisata Sijunjung melalui media sosial.Dengan begitu jutaan pengemarnya akan tertarik dan tergerak untuk mengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten Sijunjung.

Sebelum melakukan perjalanan ke dua objek wisata itu, Yuki Kato dan Megi Dievo dijamu Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Wabup Arrival Boy, Sekdakab, AT Rohendi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Febrizal Ansori di ruang lobi kantor bupati setempat.

Banyak yang disampaikan, Bupati Yuswir Arifin dan Wabup Arrival Boy kepada Yuki Kato dan Megi Dievo.” Kabupaten Sijunjung ini memiliki banyak objek wisata, baik wisata alam, sejarah dan budaya,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Sijunjung.

Seperti, objek wisata pasir putih Silokek.Objek wisata alam yang terletak di Nagari Silokek ini tidak asing diteliga masyarakat Sijunjung.Objek wisata pasir putih ini berjarak 12 kilo meter di ibu kabupaten.

Pemkab Sijunjung sendiri, sebut Bupati Yuswir Arifin, telah membangun berbagai fasilitas pendung.Seperti mushalla dan tempat istirahat yang diperuntukkan secara khusus bagi para pengunjung untuk menikmati keindahan alam.“Untuk menarik minat wisatawan, kita telah melengkapi berbagai fasilitas,” katanya.

Begitu juga perkampungan adat yang terletak di Nagari Sijunjung.Perkampungan Adat ini memiliki 76 rumah gadang dengan memiliki keunikan dari segi budaya dan adat. Bahkan, dalam persentasi warisan dunia (Unesco), perkampungan adat Nagari Sijunjung masuk nominasi tiga besar nasional.

Tak hanya itu, Wabup Arrival Boy juga memperkenalkan produk hasil kerajinan industri kecil menengah (IKM), seperti tenun atau songket Unggan dan songket Sinyamu.Bahkan, Bupati dan Wakil Bupati memberikan bingkisan, yakni kain tenun dan songket unggan dan Sinyamu serta produk teh herbal asam gelugur produksi Komunitas Lokal Bioversity kepada Yuki Kato dan Megi Dievo.-zet sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.