Portal Kabupaten Sijunjung

PARAMETER TES II SURVEI SEISMIK DIMULAI

0

Ditandai dengan menekan tombol perekam data oleh Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, di Tobek Silocan Palangki, Kecamatan IV Nagari, parameter tes II survei seismik 2D dan 3D Blok South West Bukit Barisan, diresmikan dan dimulai.

Meski peresmian parameter tes II survei seismik 2D dan 3D Blok South West Bukit Barisan dipusatkan di Tobek Silocan Palangki, namun survei akan dilaksanakan pada enam kecamatan, yaitu di Kecamatan Kupitan, IV Nagari, Koto VII, Sumpur Kudus, Sijunjung dan di Kecamatan Lubuk Tarok.

Peresmian parameter tes II yang juga ditandai dengan demo vibroseis dan demo pengeboran seismik, dihadiri Wakil Bupati Sijunjung H. Arrival Boy, Forkopinda, kepala SKPD terkait, Muspika enam kecamatan yang akan disurvei, walinagari serta tokoh dan pemuka masyarakat Palangki.

Selain itu juga hadir pengamat dari Mabes TNI Mayor Dedi dan dari pengaman objek vital (Pam Obvit) Polda Sumbar Kompol Eva Darma, perwakilan SKK Migas, manager dan pengurus  PT. Rizki Bukit Barisan Energi serta manager dan pengurus PT. Gelombang Seismik Indonesia.

Parameter tes II survei seismik 2D dan 3D Blok South West Bukit Barisan yang akan dilakukan pada enam kecamatan dalam Kabupaten Sijunjung, merupakan kelanjutan dari pengeboran Sumur South Sinamar II di Jorong Batu Balang, Nagari Limo Koto, Kecamatan  Koto VII, kata manager PT. Rizki Bukit Barisan Energi, Anang Ismail.

Kalau pada pengeboran Sumur South Sinamar II di Jorong Batu Balang, Nagari Limo Koto nama perusahaannya PT. Radiant Bukit Barisan, sekarang diganti namanya dengan PT. Rizki Bukit Barisan Energi, ulas Anang Ismail.

Supaya parameter tes II survei seismik 2D dan 3D Blok South West Bukit Barisan terlaksana sebagaimana mestinya, dukungan dari bupati, ketua DPRD, Forkopinda, SKPD terkait, camat, walinagari, kepala jorong dan segenap lapisan masyarakat, sangat diharapkan.

“Dukungan dari semua pihak itu sangat diharapkan, supaya kita sama sama dapat untung dari kegiatan ini,” sebut Anang Ismail.

Survei dan pengeboran seismik II yang dilakukan PT. Rizki Bukit Barisan Energi, tujuannya adalah untuk mengetahui berapa banyak kandungan minyak dan gas (Migas) yang ada di perut bumi Kabupaten Sijunjung.

”Karena itu, kita berharap survei dan pengeboran ini membuahkan hasil sesuai harapan. Karena hasil penjualan migas itu akan kita pergunakan untuk membangun Kabupaten Sijunjung yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Supaya harapan terwujud, sebagaimana manager PT. Rizki Bukit Barisan Energi,  dukungan dan bantuan semua pihak untuk kelancaran survei dan pengeboran, juga sangat saya harapkan,” kata Bupati Yuswir Arifin.  –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.