Portal Kabupaten Sijunjung

Pantau Kesiapan Pilkada, Kapolres Sijunjung Kontrol Gudang Logistik KPU

0

Muaro, MC Sijunjung – Memastikan logistik kotak suara yang akan digunakan dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang aman, Kapolres Sijunjung AKBP Andri Kurniawan dan jajaran bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sijunjung mengontrol gudang logistik KPU Sijunjung yang terletak di Hall SMA Negeri 2 Sijunjung, Kamis (26/11/20).

Kapolres Sijunjung menjelaskan pengecekan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana keamanan dan kesiapan logistik Pemilu yang nantinya akan digunakan pada saat pilkada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

” Yang dikontrol ialah kegiatan pelipatan surat suara Bupati dan Wakil Bupati, Sedangkan surat suara untuk Gubenur dan wakil gubenur belum datang,” terangnya.

” Tetap siaga dan memantau situasi setiap saat, jaga stamina serta tetap patuhi protokol kesehatan, bagi yang perokok perhatikan dan jangan sembarangan membuang putung rokoknya ingat bahaya kebakaran,” pesan Kapolres.

“Untuk antisipasi harus dan wajib ada racun api, dan letakan diposisi yang mudah dijangkau”, lanjutnya.

Kemudian Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah menjelaskan pelaksanaan pelipatan ini diamankan Personel dari polres Sijunjung serta dalam pengawasan ketat yang dibantu kawan-kawan dari bawaslu dan mempunyai tata tertib penyotiran.

“Adapun yang kita teliti betul ialah surat suara serta kriteria surat suara yang tidak layak, rusak atau cacat”, terangnya.

” Dalam pelipatan surat suara kita lakukan secara manual yang dibantu 75 orang tenaga kerja, yang sudah kita pastikan tidak ada hubungan unsur politik dengan siapapun,” tambahnya.(Noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.