Portal Kabupaten Sijunjung

PANITIA TdS GELAR RAPAT TERAKHIR

0

Mantapkan pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2016, Pemerintah Kabupaten Sijunjung bersama unsur forkopimda dan panitia TdS setempat akan menggelar rapat terakhir.

Rencananya, rapat terakhir akan dipimpin langsung Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di ruang rapat kantor bupati, Rabu,(3/8).” Untuk mematangkan persiapan TdS 2016 di Sijunjung, kita akan menggelar rapat terakhir,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Parsenibudpora Kabupaten Sijunjung, Risneli Husni.

Dalam rapat terakhir itu, sebut Rusneli Husni, akan dibahas perkembangan kesiapan Sijunjung sebagai lokasi star etape 7 yang dijadwalkan pada tanggal 12 Agustus 2016.”Pada rapat terakhir nanti, masing-masing bidang akan melaporkan kesiapannya,” ujarnya.

Misalnya, kata Kabid Pariwisata, kesiapan jalan pada rute yang akan dilalui pebalap sepeda di etape 7. Kesiapan ini tentu akan dilaporkan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sijunjung.

Kemudian, mengenai konsumsi para pebalap yang nantinya disampaikan Dinas Parsenibudpora dan Bagian Umum Setdakab, termasuk persiapan kesenian yang ditampilkan sebelum star etape 7, Jumat 12 Agustus 2016.

Selanjutnya, pengamanan rute yang dilalui para pebalap dari mancanegara.Pengamanan jalur etape 7 ini tentu menjadi tanggungjawab Polres Sijunjung bersama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Kodim 0310 SSD dan Satuap Polisi Pamong Praja.

“Karena itu, pada rapat terakhir nanti, kami akan mengundang unsur forkopimda dan panitia TdS 2016,” ucapnya.

Sekedar diketahui, etape 7 TdS 2016 dijadwalkan, Jumat (12/8) dengan lokasi star di Kabupaten Sijunjung dan finish di Dharmasraya. Etape 7 dengan jarak tempuh 133,4 Km mengambil star di depan gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung.

Kemudian, masuk Simpang Aia Angek, terus melaju menuju Perkampungan Adat, Tugu Bundo Kanduang, Tapian Diaro, Tanah Badantuang, Tanjung Gadang, Kiliran Jao, kantor Bupati Dharmasraya, Sungai dareh, simpang sikabau, koto tuo, sitiung, koto padang dalam, simpang tiga koto baru, koto padang luar,  dan finish di sport centere dharmasraya.-zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.