Portal Kabupaten Sijunjung

PAMUATAN JUARA SEPAKBOLA U 30 TAHUN KEATAS

0

Ditandai dengan penyerahan hadiah, Camat Kupitan, Gafrialdi menutup pertandingan sepakbola antar jorong dengan pemain usia (U) 30 tahun ke atas, di lapangan sepakbola Nagari Padang Sibusuk, Kabupaten Sijunjung, Jumat (15/9).

Pertandingan yang diselenggarak pemuda Nagari Padang Sibusuk guna memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72, berlangsung sejak 29 Agustus lalu.

Dari delapan tim yang mengikuti pertandingan, tim Pamuatan berhasil meraih juara pertama setelah pada partai final, Jumat (15/9), menang tipis 1-0 dari  tim Jorong Kapalo Koto.

Atas keberhasilan yang diraih,  tim Pamuatan menerima  piala tetap serta uang pembinaan Rp1.250.000. Sementara tim Jorong Kapalo Koto yang menempati posisi kedua, memperoleh uang pembinaan Rp750.000 disamping piala tetap.

Seluruh hadiah diserahkan dalam upacara penutupan usai partai final oleh Camat Kupitan, Kapolsek, Danramil dan Walinagari Padang Sibusuk. Upacara penutupan, dihadiri Sekcam Kupitan, Julharya Adrika para kepala jorong serta penggemar dan pecinta sepakbola.

Dalam kesempatan itu camat mengapresiasi para pemuda Nagari Padang Sibusuk yang telah menyelenggarakan pertandingan sepakbola antar jorong guna memeriahkan peringatan kemerdekaan RI ke-72, karena peringatan itu merupakan ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya dalam merebut kemerdekaan.

“Setahun saya, di Kabupaten Sijunjung, yang menyelenggarakan pertandingan sepakbola antar jorong dengan pemain U 30 tahun ke atas untuk memeriahkan HUT RI ke-72, hanya pemuda Nagari Padang Sibusuk.

Untuk itu, atas nama pemerintah Kecamatan Kupitan, saya mengucapkan terima kasih, menyatakan penghargaan dan mengapresiasi panitia pelaksana yang telah sukses menyelenggarakan pertandingan ini. Karena seluruh bangsa Indonesia, termasuk  pemuda Padang Sibusuk, memang dituntut untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan. Namun mengenang jasa para pahlawan itu, jangan hanya  dalam suasana peringatan detik-detik proklamasi saja, tapi setiap saat, karena bangsa yang baik adalah yang selalu mengingat dan mengenang jasa pahlawannya,” kata Camat Gafrialdi.

Menurut ketua panitia pertandingan, Haliman Hamid, sebelum sampai di partai final, pada babak penyisihan tim Pamuatan bermain imbang 0-0 dengan tim Jorong Guguak Tinggi, menang 3-1 dari tim Batu Majulur dan berbagi angka 1-1 dengan tim Jorong Ladang Kapeh. Sedangkan pada partai semi final, menang 5-4 dari tim Jorong Tapi Balai melalui adu finalti.

Sementara tim Jorong Kapalo Koto, di babak penyisihan menang telak 4-0 dari tim Jorong Simancung, menang WO dari Kampung Baru dan kalah 0-3 dari tim Jorong Tapi Balai, di semi final, unggul 3-0 dari tim Guguak Tinggi. nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.