Portal Kabupaten Sijunjung

PALALUAR NAGARI TERBAIK

0

Nagari Palaluar, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung terpilih sebagai nagari terbaik kedua di tingkat Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2016 ini.

Seiring dengan itu, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Palaluar keluar sebagai juara pertama dalam pemilihan LPM tebaik Provinsi Sumatera Barat.

Atas keberhasilannya menempati posisi kedua, Nagari Palaluar menerima piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp35 juta. Sementara LPM memperoleh piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp10 juta dari Pemprov Sumbar.

Piala dan piagam penghargaan yang diterima, diserahkan kembali oleh Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo dan Wakil Bupati Arrival Boy kepada walinagari dan ketua LPM Palaluar sebelum  pelaksanaan apel gabungan di halaman Kantor Bupati, Senin (22/8).

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sijunjung, bupati mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan nagari, LPM dan warga Palaluar yang telah berhasil mengharumkan nama kabupaten di tingkat Provinsi Sumatera Barat, dengan harapan prestasi yang diukir bisa dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang. Disamping itu, keberhasilan yang diraih Nagari dan LPM Palaluar hendaknya diikuti oleh nagari dan LPM lain yang ada di Kabupaten Sijunjung.

“Kita pantas bersyukur kehadirat Allah SWT karena Nagari dan LPM Palaluar telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Malah menurut informasi yang saya terima, Palaluar hanya kalah satu angka dari Nagari Batu Bulek, Tanah Datar yang terpilih sebagai nagari terbaik pertama pada tahun 2016 ini. Selain tahun ini, pada tahun 2015, Kerapatan Adat Nagari (KAN) Palaluar juga terpilih sebagai KAN terbaik kedua tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Untuk itu, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sijunjung, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan nagari, LPM dan warga Palaluar, dengan harapan prestasi yang diukir bisa dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang,” kata Bupati Yuswir Arifin. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.