Portal Kabupaten Sijunjung

ODP Sijunjung Kontak Kasus Positif Solok dan Mentawai Termasuk Dalam 102 Sampel Yang Negatif

0

Muaro, MC Sijunjung – Dari hasil 102 sampel negatif yang dikeluarkan laboratorium biomedik Fakultas Kedokteran  Universitas Andalas Padang, melalui surat keputusan nomor  521/05/PDRPI-FK/2020 tanggal 24 Mei 2020, termasuk sampel Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang kontak dengan Pasien  01 Solok dan Pasien positif Kabupaten Mentawai.

Seperti dilaporkan sebelumnya, pasien 01 Kota Solok yang bekerja sebagai marketing produk unilever sempat melakukan kontak dengan sejumlah mini market di Kabupaten Sijunjung. Tim TGC Sijunjung telah melakukan tracking dan mengambil sampel untuk pemeriksaan swab sebanyak 37 orang.

Demikian juga dengan kasus positif Kabupaten Mentawai, yang diketahui merupakan putra daeah Sijunjung yang bekerja sebagai anggota Polri di Mentawai, yang sempat melakukan kontak dengan keluarga dan mengunjungi ayahnya di Lapas Kelas II b Muarao Sijunjung. Tim TGC Sijunjung  telah melakukan tracking dan mengambil sampel untuk pemeriksaan swab sebanyak 30 orang.

Dengan keluarnya hasil pemeriksaan ini, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin melalui MC Sijunjung, Senin (25/5/20) berharap tidak ada lagi berita yang simpang siur dan meragukan Kabupaten Sijunjung sampai saat ini masih zero covid-19.

“ Alhamdulillah, kita bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT agar kita selalu dilindungi-Nya. Dengan keluarnya hasil ini bisa menjawab keraguan masyarakat yang simpang siur selama ini. Saya menghimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan. Selalu gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun,” pesan Bupati. (MC Sijunjung)/infopublik.sijunjung.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.