Portal Kabupaten Sijunjung

Nagari Koto Tuo di Sijunjung Dinilai Tim Tangguh Provinsi Sumbar

MC Sijunjung – Kampung Tangguh nagari Koto Tua Kecamatan IV Nagari, Jumat (15/1) dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat. Tim terdiri dari Dir Binmas Polda Sumbar yang diwakili Kompol Nuraida yang menjabat sebagai Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Sumbar dan Prof.Dr.Ir Eri Gas Ekaputra yang merupakan Direktur Nagari Development Center.

Penilaian tersebut mencakup Kampung yang dilihat tageh dalam pendidikan, tageh di bidang kesehatan, tageh dalam keimanan, tageh keamanan dan tageh dalam pengelolaan ketahanan pangan selama menghadapi pandemi Covid-19.

” Kami melihat dan mengunjungi serta menilai lihat semua sarana dan prasarana sesuai dengan kriteria Kampung Tangguh, termasuk ruang isolasi bagi warga yang terpapar. mudah-mudahan kampung tangguh Koto Tuo mewakili Sumbar ke Tingkat Nasional,” kata Kompol Nuraida didampingi Eri Gas Ekaputra.

Nuraida mengharapkan untuk kampung tangguh yang sudah ada jangan sampai berhenti memberikan serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan jangan sampai mati suri setelah kegiatan ini berakhir.

“Berikanlah pelayanan dan pemahaman yang maksimal kepada masyarakat akan bahaya covid-19 serta dalam penegakan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing untuk memutus mata rantai covid-19 ini,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Sijunjung H Yuswir Arifin didampingi Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK,M,Hum mengatakan bahwa Pemkab bersama Polres Sijunjung akan terus mendorong serta mendukung semua lapisan masyarakat dalam memutus mata rantai covid-19 ini.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Tuo Benny Putra mengungkapkan bahwa Kampung Tangguh Koto Tuo beserta satgas covid-19 Nagari selalu aktif memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus menerapkan 3M.

“Posko kita ini selalu aktif 24 jam sehari, kita selalu memantau seluruh kegiatan warga, dengan begitu keamanan dan ketertiban masyarakat disini selalu terjaga,” terangnya.

Selain itu, Pemerintah nagari Koto Tuo juga menyiapkan Aplikasi WiFi atau akses internet gratis bagi para pelajar dan mahasiswa warga Koto Tuo yang melakukan pembelajaran secara daring atau online dengan tetap dilakukan pengawasan sesuai dengan protokol.kesehatan.

” Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pengelolaan kampung tangguh Koto Tuo, baik itu Pemkab Sijunjung, Polres Sijunjung, Kodim 0310/SS serta seluruh lapisan masyarakat Koto Tuo,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Sijunjung, Kapolres Sijunjung, Kapolsek IV Nagari Iptu Dian James, Camat IV Nagari Nasrul, kasubag Humas Polres Sijunjung AKP Ajo Nasrul, Kakan Kesbangpol Linmas David Reinaldo, Kabag Protokoler Afrizal, plt.BPBD Sijunjung Hendri Chaniago, satgas Covid 19 Kecamatan IV Nagari serta tokoh masyarakat Koto Tuo. (Ogi/MC)

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.