Portal Kabupaten Sijunjung

MULIDA GITASARI DIKUKUHKAN SEBAGAI KETUA TP PKK SIJUNJUNG

0

Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Sijunjung Mulida Gitasari,BA,dikukuhkan sebagai ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sijunjung, oleh ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny, En Yuswir Arifin, di gedung Pancasila Kamis, (12/1). Ia dikukuhkan setelah serahterima lima dari delapan  jabatan Camat kabupaten Sijunjung dari pejabat yang lama ke yang baru dihadapan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, bersamaan dengan empat ketua TP PKK kecamatan lain di Kabupaten Sijunjung.

Jabatan ketua TP PKK yang diemban, Kasubag humas tersebut disandang, lantaran Suaminya, Khalfian Raflis,S.Sos, menjadi Camat di kecamatan Sijunjung dari Benny Dwifa Yuswir,SSTP.M.Si . Sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan, istri pejabat kepala wilayah seperti camat  ditetapkan sebagai ketua TP PKK. Begitu juga dengan istri walinagari, kepala jorong, akan dikukuhkan sebagai tp PKK di wilayahnya masing-masing. Hal itu bertujuan untuk membantu tugas suami, sebagai pemangku jabatan diwilayah tersebut. Untuk meningkatkan ekonomi agar kemajuan pembangunan terwujud.

Empat camat yang diserah terimakan itu, diantaranya, Rahmat Ronaldo,SSTP,MSI sebagai camat IV Nagari dari Kamsiardi, Drs.Dodi Katim,MM sebagai camat Lubuk Tarok dari Jasril, Jasril,SH sebagai Camat Tanjung Gadang dari Riki Mainaldi Neri, David Rinaldo,SSTP sebagai Camat Kamang Baru dari Endi Nazir.   Sedangkan, ketua TP PKK yang dikukuhkan itu, Ny Novia Rahmat Ronaldi, sebagai ketua TP PKK kecamatan IV Nagari, Ny Sri Dodi Hastuti Katim sebagai TP PKK Lubuk Tarok,  Ny. Riri David Rinaldo sebagai TP PKK Kamang Baru dan Ny. Jasril.

Selain itu, Bupati juga mengukuhkan Forum Walinagari (Forwana) Kabupaten Sijunjung, diantarantanya H.Iswandi  walinagari Muaro Takuang sebagai ketua, April Marsal Walinagari Pematang Panjang sebagai Wakil, Effendi,SE walinagari Sijunjung sebagai sekretaris, Dasril,S.Sos walinagari Palaluar sebagai Wakil Sekretaris dan Jasman H,SY walinagari Palangki sebagai Bendahara Perwana.

Pada kesempatan itu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengungkapkan, bahwa istri sangat membantu pelaksanaan tugas yang diemban oleh suaminya. Maka peran Ketua TP PKK sangat dinantikan dalam meningkatkan pembangunan di kabupaten Sijunjung. “Untuk itu, ketua TP PKK yang telah dikukuhkan untuk segara menyusun langkah strategis untuk melaksanakan program kegiatan yang telah direncanakan,”ungkap Bupati Sijunjung.

Sementara itu, Bupati Sijunjung meminta kepada Camat untuk segera memperlajari tugas sesuai tupoksi masing-masing. Ia yakin masih banyak tugas camat sebelumnya yang belum diselesaikan. Untuk itu,  camat yang baru yang telah diserahterimakan itu, segera menyusun langkah yang akan diperbuat. Agar program yang telah direncanakan itu terlaksana dengan baik.

“Ketua TP PKK dan Camat mempunyai jaringan kerja yang erat  hingga kenagari-nagari. Dan tidak bisa dipisahkan, untuk itu, camat diminta untuk memperjari kegiatan yang akan dikerjakan dan menjalin tali silaturahim dengan walinagari di wilayah yang dipimpin, supaya tugas yang akan dikerjakan terlaksana dengan baik,”tuturnya.

Sementara, ketua Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny En Yuswir Arifin mengutarakan, bahwa ia telah merancang pemenuhan kebutuhan pokok dalam rumah tangga. “Terutama pemanfaatan pekarangan rumah sebagai tanaman kebutuhan seperti penanaman cabai, kunyit dan sebagainya,”tuturnya.

Pada kesempatan itu, En Yuswir juga mengutarakan, bahwa ia akan terus mengembangkan berbagai industri rumah disamping memanfaatkan pekarangan rumah sebagai tempat penanaman tanaman hidup. Ia telah menyiapkan, gedung Promosi dengan membagai tempat sebanyak 8 ruangan sebagai sarana promosi bagi kecamatan di Kabupaten Sijunjung. “Jumlah 8 ruangan itu, sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung, Nantinya, tiap kecamatan akan mewajibkan mempromosikan hasil kerajinan di wilayah kerjanya di gedung promosi tersebut,”tuturnya.

Sementara, Drs.Endi Nazir  Mantan Camat Kamangbaru yang menjabat sebagai kepala Infektur Daerah Sijunjung, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Bupati sebagai camat. Dan ia telah berbuat sekeras tenaga untuk meningkatkan pembangunan. “ Jika ada kesalahan dalam melaksanakan melaksanakan tugas selam ini, kami mohon di maafkan,”tuturnya.- yan.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.