Portal Kabupaten Sijunjung

MUARO NAGARI TERBAIK

0

Dari delapan nagari berprestasi tingkat kecamatan yang berkompetisi di tingkat Kabupaten Sijunjung, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung terpilih sebagai terbaik pertama kategori A pada tahun 2016 ini.

Sementara Nagari Palangki, Kecamatan IV Nagari dan Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII menempati posisi II dan III. Sedangkan Nagari Aie Amo, Kecamatan Kamang Baru juara harapan I.

Pada kategori B, nagari terbaik I, II, III dan harapan I, Lalan, Kecamatan Lubuak Tarok, Taratak Baru, Kecamatan Tanjung Gadang, Batu Manjulur, Kecamatan Kupitan dan Nagari Manganti, Kecamatan Sumpur Kudus.

Sedangkan Kerapatan Adat Nagari (KAN) yang terpilih sebagai terbaik I, II dan III pada tahun 2016 ini, adalah KAN Muaro, Palangki dan KAN Padang Laweh, kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagari (BPMPN) Kabupaten Sijunjung,  Medison selaku ketua tim penilai nagari berprestasi dan KAN terbaik, pada pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Sijunjung, di lapangan sepakbola Jorong Muaro Gambok, Nagari Muaro, Selasa (2/8).

Atas keberhasilan sebagai terbaik pertama dalam lomba nagari, selain menerima piala bergilir dan piala tetap serta piagam penghargaan dan tabanas Rp20 juta, Nagari Muaro yang dipimpin Diagus Putra, juga dipercaya mewakili Kabupaten Sijunjung dalam mengikuti lomba nagari berprestasi  tingkat Sumbar 2017 mendatang, ulas Medison.

Sedangkan Nagari Palangki  serta Padang Laweh dan Aie Amo  yang menempati posisi II, III dan harapan I, selain piala tetap dan piagam penghargaan, juga menerima tabanas Rp12 juta, Rp9 juta dan Rp5 juta.

Sementara Nagari Lalan, Taratak Baru, Batu Manjulur dan Manganti  yang meraih juara I, II, III dan harapan I pada kategori B, memperoleh tabanas Rp10 juta, Rp8 juta, Rp5 juta  dan Rp3 juta disamping piala dan piagam penghargaan.

Begitu pula KAN Muaro, Palangki dan KAN Padang Laweh yang terpilih sebagai terbaik I, II dan III, juga menerima tabanas Rp10 juta, Rp7 juta dan Rp4 juta disamping piala dan piagam penghargaan, jelas Medison.

Seluruh hadiah diserahkan kepada penerimanya seusai pencanangan BBGRM oleh Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Wakil Bupati H. Arrifal Boy, Ketua DPRD Mukhlis Rasyid, unsur Forkopinda, ketua Pengadilan Negeri Kamijon dan Sekdakab A.T. Rohendi. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.