Portal Kabupaten Sijunjung

Momen HUT PGRI, Kodim 0310 Gelar Demontrasi Prokes dan Bagikan Sembako

0

Muaro, MC Sijunjung – Dalam rangka merayakan HUT PGRI tahun 2020, sinergisitas PGRI bersama TNI dan Polri terjalin pada sejumlah rangkaian kegiatan sosial kepada masyarakat di Kabupaten Sijunjung.

Seperti halnya pada Kamis (26/11/20), jajaran Kodim 0310/SS bersama PGRI dan Polres Sijunjung membagikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan yang masih belum memakai masker saat beraktifitas.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos, MI.Pol, diikuti Ketua PGRI Sijunjung, Syaiful Husein itu dilaksanakan di depan RTH Logas, Muaro Sijunjung.

Anggota Kodim juga menggelar demonstrasi kepada masyarakat dan pengguna jalan agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Demonstrasi dilakukan dengan menggunakan atribut dan poster untuk saling peduli dalam melawan Covid-19 di Kabupaten Sijunjung.

“Ini merupakan inisiatif kita saja agar imbauan dan ajakan untuk penerapan Prokes bisa disampaikan dengan cara yang unik dan menarik perhatian. Yang penting pesannya sampai kepada masyarakat dan tidak terkesan kaku. Karena memang masih banyaknya masyarakat yang belum sadar tentang Covid-19 ini. Sehingga atensi masyarakat pun menurun. Maka dari itu kita ingatkan kembali,” tutur Dandim, Letkol Endik Hendra Sandi.

Selain menggunakan atribut sebagai imbauan melawan Covid-19, Kodim 0310/SS juga mendesign masker yang akan dibagikan kepada masyarakat. “Makna pada masker yang kita bagikan itu artinya, masyarakat sebagai kader bela negara. Di masa Pandemi saat ini dengan telah menerapkan Prokes berarti masyarakat telah membela negara untuk melawan Covid-19. Cinta dengan negara, terapkan Prokes,” papar Dandim 0310.

Selain membagikan masker gratis, jajaran Kodim juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu. “Kita juga bagi-bagi sembako untuk warga kurang mampu, terutama yang terdampak ekonominya di masa Pandemi ini. Kemudian juga disusul dengan sejumlah kegiatan sosial lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Sijunjung, Syaiful Husein mengatakan. Pada HUT PGRI kali ini, sinergi bersama TNI-Polri dilakukan. “Ini agar silaturahmi tetap terjaga dengan baik. Terutama menjadi pelopor untuk penguatan masyarakat di masa Pandemi ini,” sebutnya.

Berbagai kegiatan juga sudah dilakukan dalam memeriahkan HUT PGRI dan momen hari guru. “Kemarin pelaksanaan seminar untuk para guru juga telah dilakukan. Artinya melalui kegiatan ini kita memberikan motivasi dan inovasi bagi guru agar tetap semangat untuk proses pembelajaran kepada siswa,” ujar Syaiful Husein.

Pihaknya mengapresiasi atas dukungan dari Kodim 0310/SS, Polres Sijunjung dan Dinas Pendidikan yang telah berpartisipasi bersama. “Kit sangat apresiasi sekali, dengan adanya sinergi ini menjadikan perayaan momen HUT PGRI dan hari guru kali ini lebih khidmat dan meriah. Semoga silaturahmi tetap terjaga,” katanya menambahkan. (Noven/Endo)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.