Portal Kabupaten Sijunjung

MOBIL DISTAMBUN DISERBU PENGUNJUNG

0

Pawai alegoris, budaya dan pawai pembangunan yang digelar di jalan utama Muaro Sijunjung, Senin  (22/8), berlangsung suskses, marak dan meriah.

Ribuan masyarakat dari berbagai kecamatan tumparuah di kedua sisi jalan yang dilewati peserta pawai, sehingga anggota lalu lintas, aparatur Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika serta  Satpol PP  kewalahan mengatur pengunjung yang semakin merapat ke tengah jalan.

Sementara di panggung kehormatan duduk Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Wakil Bupati Arrival Boy, ketua DPRD Mukhlis Rasyid, Forkopinda dan ketua Pengadilan Negeri Kamijon. Di bawah tenda hadir sejumlah anggota dewan,  pejabat teras Pemkab dan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersama ketua berbagai organisasi wanita

Pawai alegoris yang didahului mobil patroli Polres, disusul mobil Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Paskibra, barisan uda uni dan marchingband SDN 20 Muaro, diikuti grub drambend, sepeda hias dan barisan berbagai sekolah.

Diawali drambend SDN 13 Muaro, sekolah yang menyemarakan pawai alegoris, SMAN 2, SMPN 22, MAN Palangki, SMKN 3, SMA Oriza Plus, SMAN 1, SMN 7, SMPN 7, SMAN 3, SMKN 2 dan SMAN 8.

Sementara pawai budaya yang didahului grub drambend SDN 5 Padang Sibusuk, diikuti masyarakat Nagari Silokek, Kamang, Sibakur, Lubuak Tarok, Lalan, Muaro Bodi, Pamuatan dan masyarakat Nagari Limo Koto.

Didahului mobil hias Sekretariat Daerah, peserta pawai pembangunan, DPKD, Bank Nagari, Dinas Peternakan dan Perikanan, Koperindag, BPBD, Sosnakertrans, Kodim, DPRD, RSUD, PU, Kehutanan, Pendidikan, Kependudukan dan Capil, Parsenibudpora, KP2KP Pemberdayaan Perempuan dan KB, Satpol PP, BPMPN, BRI, Polres, Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi, Bappeda, BLH PM PT, Distambun, Distamben, Dishub, Kesbangpol dan Linmas, BP4KKP, hasil kerajinan Nagari Sisawah serta Dinas Kesehatan.

Namun dari sekian banyak SKPD yang mengikuti pawai pembangunan, yang paling berkesan bagi pengunjung adalah mobil hias Distambun, karena waktu lewat di depan panggung kehormatan aparatur dinas yang dipimpin Nizam Ul Muluk membagi-bagikan berbagai makanan ringan dalam bungkusan plastik, seperti kripik pisang, kripik ubi, kripik ubi balado, kripik talas dan kacang balado, sehingga mobil hias itu diserbu oleh pengunjung.

Cukup banyak sebetulnya makanan ringan yang dibagi-bagikan aparatur Distambun, namun karena pengunjung yang berjejer di pinggir jalan di depan panggung kehormatan padat dan sangat ramai, yang kebagian jatah hanya sebagian. Tapi pembagian itu sangat berarti dan berkesan bagi para pengunjung.

“Dari sabanyak itu oto nan maikuik-i pawai, nan mambagi-bagi makanan hanyo oto Distambun. Gadang hati awak, dapek makanan anak. Mudah-mudahan tahun nan katibo adolo oto lain nan mambagi-mambagi makanan co iko,” komentar pengunjung pawai yang dapat makan ringan itu. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.