Portal Kabupaten Sijunjung

MENYEBAR INFORMASI PEMBANGUNAN, PEMKAB GELAR PAMERAN DAN BAZAR

0

Untuk memperingati hari jadi kabupaten Sijunjung ke-68, Pemerintah Kabupaten Sijunjung menggelar serangkaian kegiatan dengan tema “Dengan Semangat Hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-68 tahun 2017, Kita Tingkatkan persatuan dan Kesatuan dalam melanjutkan Pembangunan di kabupaten Sijunjung.

Pameran dan Bazar dilakukan sebagai agenda rutin setiap tahunnya. Kali ini Pameran dan Bazar dilaksanakan di GOR Sibinuang sampai Masjid taqwa Muaro dari tanggal 24 Februari 2017 sampai 3 Maret 2017, dibuka secara resmi oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Dt Indo Marajo, Jumat (24/02).

Pameran Pembangunan diikuti oleh 40 perserta, terdiri dari Organisasi Pemerintah daerah (OPD), Instansi Vertikal, BUMD, sementara Bazar diikuti oleh 235 pedagang. Untuk medukung terlaksananya Pameran Pembangunan dan Bazar, Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM menyediakan tenda dengan ukuran 5 x5m sebanyak 28 buah, 4x4m sebanyak 8 bh dan 3x3m sebanyak 16 buah, papan lantai dan instalasi listrik untuk setiap satiap peserta.

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM, Em Yasri menyatakan bahwa Pameran Pembangunan merupakan ajang untuk menjalin silaturahmi antar OPD dan instansi yang ada, media promosi produk daerah dan sebagai media penyampaian informasi hasil dan rencana pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan masing-masing bidang sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Dalam sambutannya Bupati Yuswir Arifin Dt Indo Marajo menghimbau segenap unsur masyarakat untuk bisa saling bahu-membahu dalam mewujudkan pembangunan. Melalui Pameran dan bazar kali ini, masyarakat bisa secara langsung mendapatkan informasi tentang pelaksanaan pembangunan dan turut memberikan masukan kepada pemerintah daerah untuk perbaikan ke depan. Disamping itu, Bupati juga memotivasi para pelaku usaha untuk giat mempromosikan produknya sehingga turut ambil bagian dalam memperkuat roda ekonomi di Kabupaten Sijunjung.

Bupati juga berpesan agar segenap lapisan masyarakat untuk turut mensukseskan kegiatan ini. “Somoga Pameran pembangunan dan Bazar ini bukan sekedar rutinitas belaka, karena itu mari kita sukseskan dan terus lakukan evaluasi dan perbaikan untuk masa yang akan datang”, pungkasnya.

(budhi)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.