Portal Kabupaten Sijunjung

Menuju Sumbar Zero Stunting, Kominfo Sumbar Gelar Diseminasi Informasi Di Sijunjung

Muaro, MC Sijunjung – Dinas Komunikasi dan informatika Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan kegiatan diseminasi informasi dengan tema menuju Sumatra Barat Zero Stunting yang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung di Aula SKB , Rabu, (31/3/21).

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi mewakili Bupati Sijunjung, yang mana kegiatan diikuti sebanyak 40 orang peserta yang terdiri dari unsur nagari, organisasi kemasyarakatan, tokoh-tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, organisasi wanita.

Dalam arahannya ia mengatakan bahwa stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.

” Melalui momentum diseminasi informasi ini diharapkan dapat mensukseskan penanganan balita stunting di Kabupaten Sijunjung,” harap Rizal.

Ia berharap kepada peserta agar menjadi agen Pemerintah dalam penyebaran informasi terkait stunting.

” Untuk itu dalam mencegah stunting ini sangat diperlukan kesadaran kita semua untuk memakan makanan bergizi sejak hamil, memenuhi gizi anak sejak bayi bahkan sampai saat remaja, kemudian yang tidak dapat diabaikan juga adalah konsumsi air bersih,” ungkap Rizal.

Kasi Pengalolaan Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Sumbar, Defi Astina dalam laporannya mengatakan maksud dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan pencegahan kepada seluruh peserta tentang memahami dan mengetahui serta berperan serta mencegah peningkatan stunting di Sumbar.

” Tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Sumbar dalam mencegah peningkatan jumlah stunting di Sumbar dan bahkan menuju zero stunting,” jelasnya.

“Untuk menciptakan generasi penerus yang sehat dan berkualitas sehingga penerima tongkat estafet bangsa, untuk menurunkan angka pertumbuhan stunting di Sijunjung Khususnya di Sumbar Umumnya”, lanjut Defi.

Sementara itu yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Sijunjung Ezwandra, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sijunjung, Rizal Efendi dan dari LKAAM Sumbar.(Noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.