Portal Kabupaten Sijunjung

Menuju Smart Goverment, Sijunjung Targetkan 500 Sertifikat Elekronik

0

Muaro, MC Sijunjung – Untuk menuju Smart Goverment, Kabupaten Sijunjung targetkan terbitnya 500 Sertifikat Elektronik di Tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung Rizal Efendi saat membuka kegiatan bimbingan teknis pendaftaran sertifikat elektronik di Operasinal Room Kantor Bupati Sijunjung, Selasa (11/2/20).

” Dengan tereasisasinya layanan sertifikat elektronik, diharapkan dapat menyediakan jaminan keamanan, otentikasi serta integritas data elektronik pada sistem informasi yang ada serta mempercepat proses pelayanan yang diberikan dilingkungan Pemerintah Sijunjung,” tambahnya.

“Pada kesempatan ini kita menggunakan Aplikasi e-LHK sebagai tahap awal penggunaan sertifikat elektronik dan untuk kedepannya semua aplikasi yang sudah kita bangun akan kita berlakukan sertifikat elektronik,”

Sementara itu, Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Yulwaren mengatakan kegiatan ini diselenggarakan atas tindak lanjut surat edaran Bupati Sijunjung Nomot 555/31/Kominfo-2019 Pendaftaran Sertifikat Elektronik, tentang Pemerintah Kabupaten Sijunjung berkomitmen mewujudkan reformasi birokrasi melalui pemanfaatan Sertifikat Elektronik pada aplikasi Laporan Harian Kerja (e-LHK).

” Maksud dan tujuan untuk memberikan gambaran dan penjelasan mengenai pemanfaatan Sertifikat Elektronik dalam Sistem Elektronik sebagai upaya  untuk menjamin keamanan transaksi yang dilaksanakan secara elektronik,” tambahnya.

Adapun sasaranya utamanya yaitu seluruh pegawai (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan diikuti 17 orang berasal dari admin OPD, sedangkan untuk narasumber kegiatan berasal dari BSrE (Balai Sertifikat Elektronik).(Noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.