Portal Kabupaten Sijunjung

MENTERI PANRB MINTA ASN SIJUNJUNG BERJIWA HOSPITALITY

0

Reformasi birokrasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencapai good governance dan melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur. Melalui reformasi birokrasi, dilakukan penataan terhadap sistem penyelangggaraan pemerintah dimana uang tidak hanya efektif dan efisien, tetapi juga reformasi birokrasi menjadi tulang punggung dalam perubahan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam rangka mengimplementasikan reformasi birokrasi, seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung ikuti ceramah umum tentang reformasi Birokrasi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi RI Asman Abnur, di Gedung Pancasila pada, Kamis (29/3).

Kegiatan ini ikut dihadiri Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Wakil Bupati Sijunjung Alrrival Boy, Setda Kab Sijunjung Zefnihan, Kepala OPD ,Unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, Camat dan Wali Nagari Se Kabupaten Sijunjung.
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan birokrasi pemerintah Kabupaten Sijunjung yang profesional dengan karakteristik, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara.

” Saya berharap agar pemerintah Kabupaten Sijunjung bisa menemukan rumusan yang ideal terkait penguatan tata kelola pemerintahan. Dengan demikian, terciptalah Sijunjung yang Madani ” ujar Bupati.

Melalui ceramah tersebut, Menteri PAN dan RB RI Asman Abnur menyampaikan maju mundurnya suatu daerah itu sangat ditentukan oleh penyelenggara Daerah.

” oleh karena itu kepada seluruh aparatur negara yang hadir pada hari ini harus mengerti tentang tupoksi kerja dan sasaran kerjanya masing-masing sehingga program yang ada tepat sasaran dan berjalan dengan baik” imbau Menteri.

“Mari kita menjadi Pejabat Aparatur Negara yang Hospitality”,tegasnya.
“masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) pun diminta memenuhi target kinerjanya sesuai RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah) dan diharapkan clean government di Sijunjung dapat terlaksana dengan baik”,sambungnya. (Rio-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.