Portal Kabupaten Sijunjung

Meningkatkan Rasa Kemanusiaan, Kodim 0310/SS Gelar Donor Darah

0

MC Sijunjung – Komando Distrik Militer (Kodim 0310/SS) gelar donor darah dalam rangka memperingati Hut Komando Daerah Militer (Kodam I/Bukit Barisan) Ke-70 di Aula Kodim setempat di Muaro Sijunjung, Selasa (9/6).

Donor darah itu tidak hanya diikuti oleh Prajurit TNI AD. Namun, juga diikuti oleh anggota Polri, PNS di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dan Ibu ibu Persit Kodim 0310/SS.

Saat dikonfirmasi MC Sijunjung, Komandan Kodim 0310/SS, Letkol. Inf Dwi Putranto, S.A.P menyebutkan kegiatan donor darah itu, selain perayaan HUT Kodam, namun memang sengaja diselenggarakan guna mempertebal rasa perikemanusiaan dan tanggung jawab antar sesama manusia.

“Donor darah ini kita lakukan merespon kebutuhan darah di RSUD Sijunjung, yang mana tiap bulannya RSUD membutuhkan darah sebanyak 100 kantong, oleh karena itu kita melaksanakan donor darah ini, mudah-mudahan dapat menambah kebutuhan di RSUD,” ungkap Dandim.

Dikatakannya, setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan sangat berarti untuk pertolongan jiwa manusia, dan darah yang didonorkan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan, tingkat sosial, agama dan perbedaan-perbedaan lainnya.

“Donor darah itu sangat baik, kita menyelamatkan jiwa orang lain dan tindakan yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang semurni-murninya,” tegas Dandim.

Ia berharap melalui kegiatan ini sinergitas antara Kodim dengan pemerintah daerah semakin meningkat, serta terjalin kerjasama yang baik dan hubungan yang harmonis dengan masyarakat sehingga akan memudahkan tugas-tugas kami.

“Selain donor darah, pihaknya juga melakukan bakti sosial dan rehap rumah tidak layak huni di sektor wilayah kerja Kodim 0310/SS,” pungkasnya.(Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.