Portal Kabupaten Sijunjung

Meningkatkan Mutu Guru, Pemkab Sijunjung Datangkan Pakar Matematika Dahsyat Indonesia

0

Muaro, MC Dijunjung – Beginilah perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung demi meningkatkan mutu para guru, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung adakan workshop matematika dahsyat bagi guru Sekolah Dasar (SD) pendidik kelas tinggi se-Kabupaten Sijunjung, dengan mengundang pembicara sekaligus pakar matematika dahsyat Indonesia (MDI), Mr. Fahrurodin HS.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin membuka secara resmi kegiatan tersebut di Gedung Pancasila Muaro, Selasa (30/7/19). Turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Noviandri, Kepala Bidang Sekolah Dasar, Syukur serta undangan lainnya.

Dalam laporan panitia pelaksana, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Noviandri menjelaskan bahwa ini merupakan pertama kali mereka mengundang pendiri Matematika Dahsyat Indonesia (MDI) itu.

“Iya, ini pertama kalinya kita undang beliau. Karena beliau sudah terkenal sebagai penemu banyak rumus matematika dengan cara mudah. Makanya, kita harap guru-guru SD bisa termotivasi,” jelasnya.

Selain itu, tujuan dari kegiatan ini meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dan mengajarkan metode rumus-rumus matematika dahsyat kepada anak didik.

Ia juga mengatakan, workshop matematika itu dilaksanakan selama dua hari, Selasa sampai Rabu 30-31 Juli 2019, kemudian diikuti oleh 115 guru SD se-Kabupaten Sijunjung yang merupakan guru kelas tinggi yaitu kelas 4, 5 dan 6.

Kemudian, Ketua Tim MDI Magelang Jawa Tengah, Seno Saputro dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung yang telah menyambut kedatangannya dengan baik.

“Terima kasih kepada Pemkab Sijunjung, terutama kepada bapak Bupati Yuswir Arifin yang telah memberikan kesempatan bagi kami MDI Mangelang Jawa Tengah untuk hadir di Kabupaten Sijunjung ini,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Bupati Yuswir Arifin juga mengucapkan selamat datang di Ranah Lansek Manih kepada pakar MDI, Mr. Fahrurodin, HS dan rombongan.

“Dengan menghadirkan pakar matematika dahsyat Indonesia ini, diharapkan kepada para pendidik agar mampu membuka cakrawala berfikir dan mengajar dikalangan guru Sekolah Dasar khususnya pelajaran matematika di Kabupaten Sijunjung,” ucapnya.

“Nantinya, cakrawala itu ditransfer kepada anak didik di masing-masing sekolah, kelak anak-anak tersebut semakin senang belajar matematika, sehingga tingkat minat belajar juga meningkat,” harapnya.(Dicko)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.