Portal Kabupaten Sijunjung

MENGURANGI ANGKA KEMISKINAN, DINAS SOSIAL SALURKAN BANTUAN KUBE FM

0

Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyalurkan bantuan Kelompok Usaha Bersama (Kube) Fakir Miskin (FM) di Aula Dinas tersebut, Rabu (24/10).

“Tahun ini, ada 6 Kube mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi dan 30 Kube yang akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat”, Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial PP dan PA, Ahmatullah.

Ia mengungkapkan, bantuan Kube dari APBD Provinsi Sumbar digulirkan untuk 6 (enam) kube khusus Kecamatan Kamang Baru, bantuan berupa barang atau jenis usaha.

Sedangkan, bantuan Kube dari APBN Pusat digulirkan untuk 30 Kube dari 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Kamang Baru, Lubuk Tarok dan Sumpur Kudus.

Masing-masing kelompok mendapatkan bantuan Rp. 20.000.000 yang langsung masuk rekening kelompok tersebut.

Kepala Bidang Penangan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Heni Yunida mengatakan, bantuan Kube merupakan salah satu program pengentasan kemiskinan, bantuan itu diberikan kepada masyarakat tidak mampu yang sudah masuk dalam database pusat.

“Dari 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat hanya 2 Kabupaten yang dapat bantuan ini, yaitu Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Solok Selatan”, terangnya.

“Kami berharap melalui program yang digulirkan ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memiliki usaha secara mandiri dalam meningkatkan roda ekonomi”, tandasnya.

Dalam sambutan Bupati Sijunjung yang diwakili Staf Ahli, Syarial berpesan agar dana ini dapat digunakan sebaik-baiknya, sehingga kesejahteraan masyarakat Sijunjung dapat meningkat.

” Upaya ini, sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih yaitu terwujudnya masyarakat yang madani dan sejahtera”, jelasnya.

Ia berharap melalui dana KUBE FM ini bisa menciptakan masyarakat yang produktif. (Dicko-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.